Berita Dandim 0724/Boyolali Pimpin Panen Jagung



Posted on: 19 Jun 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Kodim 0724/Boyolali melaksanakan panen jagung dengan memanfaatkan lahan yang berada di demplot tanaman jagung Kodim 0724/Boyolali di Kampung Surodadi; Kelurahan Siswodipuran; Kecamaatn Boyolali pada Rabu (19/6). Panen jagung secara bersama sama dialkukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional. Panen dilakukan dalam area seluas tiga hectare. Adapun varietas jagung yang ditanam merupakan jenis Pertiwi 3.

 

Dandim 0724 Boyolali, Letkol Kav Herman Taryaman menjelaskan pelaksanaan panen jagung di lahan milik Kodim 0724/Boyolali berharap agar kegiatan ini mampu mendukung ketahanan panagn di Boyolali.

 

“Semoga bisa membantu dalam bidang ketahanan pangan, khususnya untuk wilayah Kabupaten Boyolali. Harapan kedepan kami akan selalu bekerja sama dengan Kepala Dinas Pertanian untuk terus meningkatkan dan meningkatkan sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam hal  ketahanan pangan,” ujar Dandim.

 

Hal ini setidaknya dari sisi penghasilan hasil tanam jagung ini bisa membantu pemerintah daerah. Dengan kata lain menurut Dandim tidak perlu mendatangkan jagung dari luar Boyolali.

 

“Tidak usah mendatangkan jagung dari laur daerah dalam pemenuhan kebutuhan jagung, selain padi dan kedelai. Jagung menjadi satu dari tiga produk unggulan program prioritas di Kementerian Pertanian,” tandasnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali).

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell