Berita Jelang Hari Jadi, Boyolali Kembali Raih WTP Kedelapan



Posted on: 28 May 2019 Oleh Web Admin

SEMARANG – Tepat dua bulan sejak Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 dari Pemerintah Kabupaten Boyolali pada Kamis (28/3) lalu. Hari ini Selasa (28/5) Wabup Said kembali datang ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah untuk menerima Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD tersebut. Badan pemeriksa tersebut telah memeriksa laporan keuangan Pemkab Boyolali dan akhirnya diperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

WTP ini merupakan kali kedelapan secara berturut-turut yang diperoleh dalam kepemerintahan Bupati Boyolali, Seno Samodro sejak tahun 2012.  Raihan ini juga menjadi hal baik menjelang Hari Raya Idul Fitri serta menjadi hadiah Boyolali yang akan memperingati Hari Jadi ke-172 pada 5 Juni mendatang. Bersama dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boyolali, S. Paryanto, Wabup Said menerima penyerahan hasil LKPD tersebut dari Ketua BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Ayub Amali. Selain Boyolali terdapat 25 entitas atau Kabupaten/Kota lain di Jawa Tengah yang menerima LHP LKPD dan seluruhnya juga meraih WTP.

Ayub Amali dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerjasama dalam proses pemeriksaan oleh pihaknya.

"Kami BPK mengapresiasi pemerintah daerah beserta DPRD yang dengan tepat waktu menyampaikan laporannya. Terima kasih yang telah bekerjasama membanth proses pemeriksaan kita," terang Ayub.

BPK menurut Ayub dalam hal ini memastikan laporan keuangan tersebut akuntabel maka BPK melalui pemeriksaan.

Sementara Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang menerima LHP LKPD menyampaikan perolehan WTP yang kedelapan secara berturut-turut ini atas kerja keras semua pihak serta jajaran Pemkab Boyolali.

Selanjutnya raihan WTP ini diharapkan Wabup Said selain menjadi kado dalam rangka Hari Jadi ke-172 Kabupaten Boyolali juga mampu meningkatkan kinerja Pemkab Boyolali.

"Tentunya ini merupakan satu kebanggaan rasa syukur kita. Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran OPD di Pemerintah Kabupaten Boyolali dan harapan ke depan terus kita tingkatkan sinergitas kerja satu sama lain," tegas Wabup Said.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, S. Paryanto menyampaikan apresiasi atas diraihnya opini WTP ini. 

"Alhamdulillah Boyolali ini mendapat opini WTP. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan atas kerja keras hanya mampu mempertahankan tapi menambah opini sehingga menjadi ke delapan kali berturut-turut," terang Paryanto singkat. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell