Berita Bupati Seno Hadiri Bukber dan Peringatan Nuzulul Qur’an



Posted on: 22 May 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Dalam bulan Ramadan terdapat peristiwa besar umat Islam juga terjadi pada bulan puasa ini. Salah satunya yakni peristiwa Nuzulul Qur’an yang turun pada tanggal 17 bulan Ramadhan. Untuk memperingati peristiwa bersejarah umat Islam tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menyelenggarakan buka puasa bersama sekaligus peringatan Nuzulul Quran yang digelar di Masjid Ageng Kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali, pada Selasa (21/5). Acara ini diikuti instansi vertikal, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat sekitar.

 

Kabag Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, Pomo menjelaskan bahwa gelaran Nuzulul Quran ini dimaksudkan juga untuk menjalin silaturahmi antar jajaran Pemkab Boyolali dengan warga masyarakat.

 

”Untuk mempererat tali silaturahmi hubungan antara pimpinan Pemkab Boyolali dengan masyarakat sekitar sekaligus meningkatkan iman dan takwa terhadap Allah SWT,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan tersebut Bupati Boyolali, Seno Samodro menyerahkan santunan bagi sejumlah guru ngaji atas pengabdiannya di bidang agama. Pihaknya selalu berpesan agar semua elemen Boyolali menjaga semangat kerukunan dan kekeluargaan.

 

“Semoga Boyolali tambah maju, yang penting kita bersatu berbeda pilihan tidak apa-apa, berbeda partai tidak apa-apa, beda agama tidak apa-apa. Jangan dipersoalkan. Yang penting rukun dengan tetangga dan membangun,” papar Bupati Seno singkat.

 

Agenda dilanjutkan dengan berbuka bersama puasa bersama dilanjutkan shalat Maghrib berjamaah. (bas/hen)

Berita

Pengumuman

Link SKPD