Berita Pemkab Boyolali Pastikan Pemilu Lancar



Posted on: 16 Apr 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Untuk memastikan kesiapan pemungutan suara pada Pemilihan Umum (pemilu) di wilayah Kabupaten Boyolali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melakukan monitoring bersama Forkopimda ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal tersebut sebagai upaya agar agenda pesta demokrasi lima tahunan pada Rabu (17/4) esok dapat berjalan lancar.

Seperti yang dilakukan oleh Forkopimda serta sejumlah instansi vertikal lainnya yang monitoring ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Boyolali, pada Selasa (16/4). Monitoring terbagi dalam tiga tim yang mengunjungi setiap kecamatan untuk melihat persiapan dan pendistribusian logistik Pemilu 2019.

Tim satu dipimpin Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Boyolali, Sabarudin yang monitoring di 7 kecamatan yakni Kecamatan Boyolali, Mojosongo, Musuk, Tamansari, Sawit, Banyudono dan Teras. Tim dua dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masruri memonitoring 7 kecamatan meliputi Kecamatan Selo, Ampel, Cepogo, Karanggede, Wonosegoro, Wonosamodro, dan Gladagsari.

Sedangkan tim tiga dikomandoi Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Bony Facio Bandung berkunjung 7 kecamatan yakni Kecamatan Simo, Andong, Klego, Kemusu, Juwangi, Nogosari, dan Ngemplak.

“Kita cek ke lokasi dari tingkat kecamatan sampai desa, sampai TPS. Semoga pilihan aman tertib tidak ada masalah, masyarakat memilih dengan pilihannya sendiri dan masyarakat guyub datang ke TPS. Mudah-mudahan partisipasinya meningkat dibandingkan dengan Pemilu tahun 2014,” ungkap Sekda, Masruri.

Seperti yang di Kantor Kecamatan Gladaksari, terlihat beberapa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sibuk mendistribusikan logistik ke 20 desa yang ada di Kecamatan Gladagsari dan Ampel. Sebanyak 268 TPS akan segera menerima logistik paling lambat pada pukul 14.00 WIB.

“Persiapan sudah 100 persen untuk logistik, tinggal pendistribusian ke masing-masing desa, diperkirakan hari ini kita sudah selesai. Kita menggunakan 5 armada truk,” ungkap Ketua PPK Ampel, Irawan Adi Nugroho.

Selepas dari Kantor Kecamatan Gladagsari, rombongan tim dua menuju Kantor Kepala Desa Jeruk; Kecamatan Selo yang telah menerima logistik Pemilu 2019 untuk segera didistribusikan ke 10 TPS untuk 2.259 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Seluruh logistik yang terdiri darikotak suara, surat suara, hingga kelengkapan lainnya sudah terpenuhi, tinggal menunggu pengamanan saat pendistribusian.

“Didistribusikan ke TPS nanti sekitar pukul 04.00 sore [16.00]. Kami menunggu persiapan pembuatan TPS, terus nanti ada aspek pendukung dari pengamanan,” terang Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Jeruk, Priyanto.

Usai memonitoring di Desa Jeruk, tim bergerak ke TPS 1 yang berada di Desa Suroteleng; Kecamatan Selo dan TPS 11 yang berada di Desa Sukabumi; Kecamatan Cepogo. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD