Berita KPU Gelar Sosialisasi dengan Konsep Musik Dangdut



Posted on: 16 Mar 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali terus berusaha mensukseskan gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Berbagai sosialisasi dilakukan untuk mengajak kesadaran pemilih berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang digelar 17 April 2019 mendatang.

Sosialisasi yang dirangkai dengan pertunjukan musik dangdut juga digelar KPU Boyolali. Seperti yang terlihat di Lapangan Sendang, Kecamatan Karanggede pada Jumat (15/3) siang yang mengusung tema Pemilih Berdaulat, Negara Kuat. 

Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Ali Fahrudin menjelaskan agenda ini tidak bukan selain mengajak partisipasi masyarakat.

"Pemilu 2019 sebentar lagi akan kita laksanakan. Berbagai tahapan sudah dilaksanakan. Semua sudah siap. Maka kami meminta warga masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk memilih nanti bisa hadir di TPS [Tempat Pemungutan Suara]," terangnya.

Diharapkan sosialisasi ini dalam rangka memberikan pemahaman yang benar tentang Pemilu.

"Jadi salah satu tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan pendidikan pemilih terkait dengan Pemilu. Sehingga bapak, ibu bisa menyalurkan aspirasinya di bilik suara, menentukan siapa yang dipilih sesuai hati nuraninya," imbuh Ali.

Sementara Camat Karanggede, Gatot Murdiyanto mengharapkan dengan sosialisasi ini mampu mendongkrak partisipasi warganya dalam pemungutan suara.

"Kesempatan siang hari ini adalah dalam rangka menaikkan kehadiran adik-adik, saudara, bapak ibu sekalian dalam rangka mensukseskan Pemilu," ujarnya.

Untuk itu pihaknya meminta ketelitian warga ketika mencoblos karena terdapat lima kartu suara. Kelima surat suara tersebut yakni kertas suara untuk Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI dan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten menurut Gatot sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap kedaulatan negara.

"Kehadiran bapak, ibu dan Saudara sekalian di TPS sangat diharapkan, sehingga mendukung kedaulatan negara melalui tangan-tangan njenengan yang mencoblos pilihan saudara untuk sesuai hak pilihnya," tegasnya. 

Selain menghadirkan  grup musik dangdut MG 86 Production, sosialisasi juga melibatkan hiburan seni reog Saleho. (bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell