Berita RKPD 2020 Prioritaskan Penurunan Angka Kemiskinan



Posted on: 06 Mar 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Arah pembangunan di Kabupaten Boyolali pada tahun 2019 masih akan berfokus pada penurunan angka kemiskinan yang ada di Boyolali. Untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat Boyolali, maka diharapkan peran yang baik dari seluruh lini terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M.Said Hidayat saat membuka Forum Gabungan OPD Kabupaten Boyolali tahun 2019 dalam rangka membahas usulan kegiatan tahun 2020. Agenda tersebut dimaksudkan untuk pembahasan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 yang digelar di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali, pada Rabu (6/3).

Wabup Said menjelaskan langkah – langkah yang sudah berjalan dengan baik pada tahun sebelumnya, dapat dijadikan panduan untuk perencanaan di tahun berikutnya. 

“Pola yang harus kita bangun, apa yang diusulkan saat ini simpan menjadi database usulan jangka panjang. Mulai dari desa,” jelasnya.

Sehingga dengan adanya usulan yang telah diajukan pada saat Musrenbangdes, dapat direncanakan dengan lebih matang sesuai dengan target prioritas.

Sementara Kepala  Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Boyolali, Nur Kamdani dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa semua perlu kerjasama yang baik untuk mengintegrasikan kebutuhan pembangunan dari bawah atau masyarakat dengan kebutuhan skala kabupaten.

“Sinkronisasi prioritas kegiatan pembangunan antara kecamatan dengan organisasi perangkat daerah dan antara kabupaten dengan provinsi maupun nasional,” terangnya.

Dengan hal tersebut, diharapkan mampu mengoptimalisasikan dana yang tersedia terhadap kebutuhan pembangunan. Selain itu, dapat menetapkan arah kebijakan dan skala prioritas pembangunan daerah yang akan dilaksakan tahun yang akan datang. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD