Berita Babinsa Dan Warga Desa Bandung Bangun Jembatan Darurat



Posted on: 01 Mar 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Akibat ambrolnya rangka jembatan di Desa Bandung, Kecamatan Wonosegoro beberapa waktu lalu, warga harus menempuh jalan memutar untuk menuju wilayah lain yang terhubung melalui jembatan tersebut. Meski demikian jalan alternatif tersebut sangat jauh, sehingga warga berinisiatif membangun jembatan darurat.

Sejumlah anggota TNI atau Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 17 Wonosegoro, pada Rabu (27/2) membantu warga desa setempat membuat jembatan darurat yang menghubungkan Desa Bandung dan Desa Kebonagung. Dengan dibangunnya jembatan darurat dari kayu dan sesek anyaman bambu ini diharapkan mampu mempermudah dan mendekatkan jarak tempuh warga antar desa meski hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Menurut Danramil 17 Wonosegoro, Kapten Arh Iswadi Yusuf bahwa jembatan ini hanya bersifat sementara. Phaknya mengimbau warga agar berhati-hati ketika melewati jembatan dan melaporkan segera jika ada kerusakan.

“Babinsa dan masyarakat bahu membahu membuat jembatan darurat dari kayu dan sesek anyaman bambu yang disusun. Saya berpesan kepada warga yang menggunakan jembatan darurat agar berhati-hati. Dan segera lapor kepada Kepala Desa atau Babinsa apabila ada kerusakan pada jembatan darurat sekecil apapun untuk segera diperbaiki demi keselamatan warga semua,” terang Iswadi. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD