Berita TMMD Menyasar Wilayah Paling Utara Boyolali di Desa Ngleses; Kecamatan Juwangi 



Posted on: 26 Feb 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Sebagai kegiatan berskala nasional, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap I Tahun Anggaran 2019 kembali digelar secara resmi pada Selasa (26/2). Demikian juga halnya dengan di wilayah Kodim 0724/Boyolali digulirkan TMMD Sengkuyung di Desa Ngleses; Kecamatan Juwangi.

Dalam upacara pembukaan di lapangan Desa setempat dengan inspektur upacara Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat ini. TMMD kali ini mengusung  dengan tema "Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat, serta Semangat Gotong Royong dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional".

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Said membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bahwa dalam kegiatan TMMD tahap I yang difokuskan pada pembangunan infastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa. Diharapkan juga untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, meningkatkan kesehatan lingkungan, dan memantapkan kerukunan antar umat beragama.

“Yang tidak kalah penting, kita harus mendorong dan mendampingi masyarakat desa agar berkreasi serta berinovasi untuk menggali dan mengoptimalkan potensi desa agar lahir bakat wirausaha sehingga masyarakat desa makin sejahtera,” ungkapnya.

Pihaknya juga meminta agar semangat gotong royong masyarakat dapat terus dilestarikan dan ditingkatkan sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini. 

“Sejarah telah mengajarkan kepada kita bahwa semangat kebersamaan kegotongroyongan serta persatuan dan kesatuan merupakan senjata ampuh bagi bangsa Indonesia dalam menghadapi segala permasalahan dan tantangan. Ini harus senantiasa kita rawat dan jaga bersama,” imbuhnya.

Dipilihnya Desa Ngleses menurut Said merupakan salah satu bukti kepedulian pemerintah.

"Sebagai wujud perhatian terhadap wilayah paling ujung di Desa Ngleses; Kecamatan Juwangi. Dan tentunya harapan kita dengan TMMD yang dilaksanakan hari ini. Atas apa yang dibangun dan terbangun ini nantinya benar-benat dimanfaatkan oleh masyarakat, dan tentunya juga dapat menunjang kehidupan bermasyarakat juga dalam rangka pengembangan dari sisi perekonomian masyarakat Desa Ngleses," tegas Said.

Dalam pelaksanaan TMMD tahap I ini dialokasikan anggaran sebesar Rp 502.924.000 yang berasal dari APBD I sebesar Rp 235 juta dan APBD II sebesar Rp 252.800.000 dan swadaya dari masyarakat sebanyak Rp 15.124.000. Dana tersebut dipergunakan untuk kegiatan fisik dengan sasaran berupa betonisasi jalan sepanjang 250 meter, lebar 3,5 meter, tebal 20 sentimeter dan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 3 unit yang akan digelar hingga Rabu (27/3) mendatang. Selain kegiatan fisik juga diselenggarakan kegiatan non fisik. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell