Berita Tiga Program Kesehatan Boyolali 2019 Disosialisasikan



Posted on: 20 Feb 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Masalah kesehatan masih menjadi prioritas utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, berbagai langkah dan program gencar disosialisasikan ke masyarakat. Untuk itu, Dinkes Kabupaten Boyolali menyelenggarakan sebuah talkshow atau dialog untuk mensosialisasikan program kesehatan tahun 2019 yang bertempat di Balai Sidang Mahesa, pada Rabu (20/2).

Dihadiri para pemangku kepentingan dan penggiat dunia kesehatan, acaranya ini juga menyasar pada kalangan ibu di Boyolali. Diharapan program kesehatan yang dicnangkan dapat tepat sasaran.

“Tahun 2019 ada tiga hal pokok yang diprioritaskan. Terkait dengan program STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat-red), penurunan angka kematian ibu dan anak, serta program jaminan kesehatan,” ujar Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina.

Ketiga prioritas tersebut diutamakan karena Dinkes Kabupaten Boyolali melayani semua urusan kesehatan di Kabupaten Boyolali. Mulai dari bayi yang masih di dalam kandungan sampai dengan lansia yang perlu akan pentingnya kesehatan.

Senada, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat juga mengapresiasi langkah prioritas yang dilakukan Dinkes Kabupaten Boyolali. Berbagai langkah tersebut perlu dilakukan sebaik-baiknya, terlebih program penurunan angka kematian ibu dan anak melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Bagaimana kesehatan di Boyolali ini mampu tumbuh dan meningkat untuk mewujudkan satu komitmen bersama, melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat sudah dilaksanakan,” ungkap Wabup Said.

Berkaitan dengan angka kematian ibu dan anak, Wabup Said mengimbau agar para bidan mampu melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya demi kelangsungan generasi penerus yang akan menjalankan roda pembangunan selanjutnya.

“Perlu lahir generasi yang tangguh untuk kita persiapkan menjadi generasi berikut untuk meneruskan pembangunan di Kabupaten Boyolali. Maka perhatian khusus terhadap kesehatan ibu yang mengandung dan akan melahirkan generasi berikut ini adalah tugas penting kita bersama,” tegas Wabup Said.

Dalam talkshow tersebut, Wabup Said bertindak sebagai narasumber bersama Direktur Kesehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan RI, Imran Agus Nurali dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo. (bet/bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell