Berita September 2019, Sertifikat Tanah Boyolali Ditargetkan Selesai



Posted on: 29 Jan 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Salah satu program untuk mendorong kesejahteraan ekonomi masyarakat yang digencarkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) yakni Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL). Dengan adanya program PTSL ini, masyarakat bisa memiliki sertifikat tanah sebagai bukti kepemilikan yang sah.

Melihat kondisi di lapangan, Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Boyolali melakukan sosialisasi dan pengangkatan sumpah panitia ajudikasi dan satuan tugas PTSL 2019 dengan perangkat desa. Sebanyak lima kecamatan membawa serta perangkat desanya guna percepatan program PTSL 2019, yang dilaksanakan di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, pada Selasa (29/1).

Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Boyolali, Heri Sulistiyo menjelaskan bahwa untuk tahun 2019 ini, Kabupaten Boyolali memperoleh target sebesar 39.000 sertifikat dapat terselesaikan.

“Terkait dengan PTSL 2019 ini, Kabupaten Boyolali Tahun 2019 ini memperoleh target 39.000 sertifikat. Tapi, karena yag diinginkan dengan ketentuan lengkap, maka mau tidak mau kita akan melakukan pengukuran pada satu desa lengkap,” jelas Heri.

Pihaknya juga telah melaksanakan kerjasama dengan penandatangan beberapa nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) baik dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Boyolali, Polres Boyolali, Kodim 0724/Boyolali. Hal tersebut dilakukan dengan harapan dapat memanfaatkan dan memberdayakan kekurangan tenaga melalui kepanitian desa.

“Saya menghimbau kepada Kepala Desa untuk benar benar mensupport warganya dalam rangka mendukung program ini, peraturan sudah dilakukan dan diregulasi sampai sesederhana mungkin. Semua dalam rangka untuk terwujudnya masyarakat Boyolali yang lebih sejahtera,” ungkap Heri.

Sementara itu, Bupati Boyolali, Seno Samodro menyambut baik dengan adanya langkah percepatan penerbitan sertifikat program PTSL ini.

“Diharapkan September tahun ini bisa tuntas. Pengabdian, pesenku kuwi. Ditandangi sing apik, September rampung kabeh,” pesan Bupati Seno. (epn/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız