Berita Dewan Kesenian Boyolali Gelar Sarasehan



Posted on: 16 Jan 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Setelah sekian lama vakum, akhirnya Dewan Kesenian Kabupaten Boyolali mulai menunjukkan eksistensinya usai dilantik beberapa waktu yang lalu. Bertempat di Gelanggang Anuraga Boyolali, para seniman berkumpul berbagi ide dan gagasan dalam sebuah Sarasehan Seniman Boyolali, pada Rabu (16/1). Mereka menampilkan sebuah drama atau yang sering disebut dengan ketoprak sebelum acara dimulai. Diperankan oleh beberapa seniman, ketoprak tersebut berhasil menari perhatian peserta sarasehan dengan lelucon khas yang mengundang gelak tawa.

Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Boyolali, Supana menjelaskan sejak Dewan Kesenian vakum selama 13 tahun, pihaknya kini berusaha membangkitkan kembali semangat para seniman dan seniwati yang ada di Kabupaten Boyolali. Tercatat sebanyak 1.548 orang seniman seniwati Boyolali, dan terdapat 949 kelompok kesenian yang tersebar di Kabupaten Boyolali.


“Mengandalkan mata pencaharian dari karya seni dan pentas seni. Mereka tiap hari dipastikan dekat dengan masyarakat. Sehingga keberadaan seniman dan seniwati ini sangatlah mempunyai fungsi yang luar biasa,” terangnya.

Melihat kedekatan masyarakat dengan para seniman, diharapkan bisa menjadi agen, menjadi corong, menjadi penyambung lidah baik itu kebijakan, baik itu visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

“Seniman seniwati Kabupaten Boyolali siap merapatkan barisan, siap mengusung visi misi Bupati Boyolali, siap mensukseskan cita cita Boyolali menuju Boyolali yang lebih baik,” imbuhnya.

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat yang turut hadir mengapresiasi atas langkah langkah aktif Dewan Kesenian Kabupaten Boyolali. Menurutnya, dengan melakukan pendataan yang telah dilakukan, mampu memberikan satu tujuan yang sama.

“Seniman seniwati duduk bersama berdiskusi, maka akan hadir dan muncul orientasi ke depan dalam satu perencanaan yang baik. Dalam satu semangat untuk membangun kesadaran bersama, majukan seni di Kabupaten Boyolali bersama,” kata Wabup Said. (dst/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell