Berita Boyolali Menjadi Tujuan investasi di Jawa



Posted on: 14 Nov 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Kabupaten Boyolali kini terkenal dengan berbagai keunggulan yang dimiliki. Selain letak geografis yang menguntungkan, berbagai program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali juga terbilang unggul.

Dikutip dari finance.detik.com yang menerangkan bahwa Kabupaten Boyolali menjadi salah satu dari tujuan investasi di Pulai Jawa. Hal ini tidak mengherankan, terlebih program dalam kepemimpinan Bupati Boyolali, Seno Samodro yakni Boyolali yang lebih sejahtera, berdaya saing dan pro investasi. Badan Koordinasi Penanam Modal (BKPM) telah mencatat Kabupaten Boyolali terdapat investasi yang bernilai tinggi.

Seperti halnya tahun 2018 ini misalnya, nilai investasi yang masuk ke Kabupaten Boyolali mencapai Rp 459 miliar yang berasal dari investasi asing sebesar Rp 204,5 miliar. Sementara untuk investasi domestik mencapai angka sebesar Rp 254 miliar yang dihitung selama bulan Januari hingga September 2018.

Dari angka tersebut, investasi yang paling cukup diminati yakni investasi tekstil dan peternakan. Investasi tekstil banyak yang berasal dari Korea Selatan, sedangkan investasi peternakan kebanyakan dari budidaya ayam pedaging di Kabupaten Boyolali.

Selain itu, Bupati Boyolali juga membuka iklim investasi yang baik di Boyolali dengan adanya investasi berkaitan dengan infrastruktur. Perijinan investasi di Boyolali disederhanakan dan hanya satu yang dipungut biaya yakni Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

Dalam pembangunan infrastruktur, dibutuhkan regulasi atau aturan yang mendukung. Regulasi tersebut dengan memperbolehkan pembangunan infrastruktur bisa dilakukan investor. Dengan dibukanya kran investasi secara lebih luas diyakini pembangunan semakin cepat dan melesat. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız