Berita Boyolali Rock Festival 2018 Akan Kembali Guncang Boyolali



Posted on: 26 Oct 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Gelaran Boyolali Rock Festival (BRF) akan segera digelar kembali pada tahun 2018 ini. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) telah menyiapkan agenda yang sudah dua tahun berturut turut digelar di Kota Susu.

Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani mengungkapkan  bahwa pada tahun ketiga BRF ini selain sebagai salah satu agenda rutin, sekaligus sebagai upaya untuk membranding Kabupaten Boyolali dari segi pertunjukan musik.

“Diharapkan bisa menjadi event yang akhirnya bisa menjadi agenda rutin. Selain itu, kami harapkan bisa menjadi sebuah ikon yang ditunggu tunggu oleh komunitas penggemar musik rock,” terangnya saat jumpa media di Matmoen Kafe Boyolali, pada Jumat (26/10).

Menggandeng salah satu event organizer ternama di Boyolali, peserta dapat mendaftarkan diri secara online ke website resmi BRF yang bisa diakses pada laman boyolalirockfestival.com Adapun untuk waktu pendaftaran telah dibuka dari tanggal 30 September dan akan ditutup pada 30 Oktober 2018 dengan cara mengirimkan video dan rekaman peserta.

“Hingga hari ini jumlah peserta sejumlah 70 peserta. Nantinya akan diseleksi di dua tempat yang berbeda yakni di Gelanggang Anuraga dan di Bundaran Tiga Menara Boyolali,” jelas Ketua Panitia, Ajeng Ferry.

Dari babak seleksi yang dilaksakan di dua tempat pada 4 November, akan menyaring 10 peserta yang masuk seleksi final. Tahap seleksi di Gelanggang Anuraga akan mengundang dewan juri Wawan Isnawan dari Yogyakarta, Harry Joko dari Semarang, Wanda Omar dari Jakarta. Sedangkan untuk seleksi di Bundaran Tiga Menara akan menghadirkan dewan juri Riang Sudarsono dari Boyolali, Alit Sinyo dari Jakarta, dan Teddy Antonius dari Ambarawa.

“Untuk Grand Final akan dilaksanakan pada 5 November yang akan digelar di Monumen Susu Murni Boyolali dengan lima dewan juri yakni Ian Antono, Wanda Omar, Riang Sudarsono, Alit Sinyo, dan Harry Joko,” jelas Ajeng.

Monumen Susu Murni dipilih sebagai lokasi puncak BFR 2018 karena ingin menampilkan sesuatu berbeda yang akan disuguhkan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Antara lain karena memang merupakan ikon terbaru Kabupaten Boyolali sehingga tata kelola panggung akan lebih indah dengan suguhan monumen ikonik yang akan dihiasi dengan lampu lampu yang indah pula.

“Untuk Grand Final BRF 2018 sendiri akan dimeriahkan oleh DJ Kikiez dari Jakarta, Roy Jeconiah ex Boomerang, Feel Good Band. Sehingga harapan kami bisa memberikan tontonan yang menarik bagi penggemar musik rock,” ujar Ajeng.

BRF 2018 akan memperebutkan Juara I, II, III dan best player. Juara I akan mendapathadiah sebesar Rp 45 juta, Juara II mendapat hadiah Rp 25 juta dan Juara III mendapat hadiah Rp 15 juta. Sedangkan untuk best player akan mendapat Rp 5 juta per tim, dimana total hadiahnya sejumlah Rp 110 juta. (dst/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD