Berita Asah Kepekaan SD Muh 1 Solo Gelar Baksos di Boyolali



Posted on: 27 Sep 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- SD Muhammadiyah 1 Ketelan bekerja sama dengan Lazismu Solo menggelar bakti sosial (Baksos) di wilayah Dukuh Rempelas, Desa Guwo, Kecamatan Kemusu, Boyolali. Kegiatan tersebut sekaligus menjadi Road To Milad Sekolah Dasar Swasta Rujukan SD Muh 1 yang ke-83 yang langsung dipimpin Sri Sayekti intuk menumbuhkembangkan kepekaan dan kedermawanan. Kamis (26/9).

Kepala SD Muhammadiyah Ketelan, Sri Sayekti mengatakan kegiatan Baksos berupa pembagian paket sembako kepada 110 warga Dukuh Rempelas pra sejahtera. Dipaparkan Sayekti, sembako yang dibagikan berupa beras, gula, teh, minyak, susu dan mie instan, paket air bersih dan perehaban masjid.

“Kegiatan ini kami lakukan bersama Lazismu Solo. Kami harap SD Muhammadiyah 1 Ketelan di usianya yang ke-83 semakin memberikan manfaat kepada sesama dan terutama dalam hal pelayanan pendidikan.  Semoga  bantuan ini bisa meningkatkan hubungan antara masyarakat dan sekolah serta meningkatkan ketagwaan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut turut mendapat dukungan 66 perwakilan dari Paguyuban Orang Tua Siswa (PGOTS). Ditambahkan Penyuluh Agama Kecamatan Kemusu, Mas’ud, kegiatan tersebut merupakan bentuk riil dalam mensejahterakan warga serta Beramar Ma’ruf Nahi Mungkar dengan berbagai macam jenis bantuan dan kegiatannya.

“Semoga semua amal ibadah usaha bapak ibu Allah Swt., memberikan pahala yang besar dan semoga diberkahkan rizqinya,” jelas Mas’ud.

Dalam kegiatan tersebut, Rubangi atas nama PCM Kemusu mengutarakan bahwa tiap-tiap musim kemarau dukuh dusun tersebut sangat kekeringan air bersih, air minum. Dukuh rempelas saat ini membangun masjid belum sempurna.

“PCM Kemusu mengharap atas keikhlasan untuk memberi bantuan yang masih belum sempurna dan perhatian kepada pihak-pihak tentang air,” harapnya.

Perwakilan Panitia Milad, Jatmiko menambahkan, Rangkaian Road To Milad ada kegiatan anjang sana dan purna tugas, Bakti Sosial Paguyuban dan Siswa, Launching Radio Pendidikan Sreaming “Solo Belajar” dan Resepsi Milad berupa Seminar Pendidikan.

“Pendidikan Nasional diantaranya bertujuan mengembangkan potensi peserta didik menjadi manusia beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab.  Singkat kata melalui pendidikan hendak diwujudkan peserta didik yang memiliki berbagai kecerdasan, baik kecerdasan spiritual, emosional, sosial, intelektual maupun kecerdasan kinestetik,” tukasnya. (awa)

3 Lampiran

 

 

Berita

Pengumuman

Link SKPD