Berita Habiskan Waktu Senggang Di Alun-alun Kidul Sembari Belajar Toleransi Beragama



Posted on: 21 Sep 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Weekend hampir tiba dan saatnya menghabiskan waktu dengan keluarga. Tidak perlu jauh-jauh untuk menciptakan kebersamaan yang berkualitas, di Boyolali bisa berkunjung di Alun-alun Kidul Boyolali.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani mengungkapkan, Alun-alun Kidul termasuk salah satu destinasi buatan di Kabupaten Boyolali yang diunggulkan. Pasalnya, lokasi alun-alun yang berada di tengah kompleks perkantoran terpadu Kabupaten Boyolali tersebut menyediakan berbagai macam hiburan yang dibutuhkan masyarakat.

"Murah meriah, tidak perlu memghabiskan banyak pengeluaran. Ada live musik di Alun-alun Kidul setiap malam Minggu. Dan yang terpenting, di kompleks perkantoran juga tempat ibadah dari lima agama di Indonesia. Jadi selain bisa menghabiskan kebersamaan dengan keluarga juga sekaligus belajar tentang toleransi beragama," urainya.

Ya, toleransi beragama menjadi topik yang menghangat akhir-akhir ini terutama menjelang tahun politik 2019. Dihatapkan dengan adanya toleransi beragama yang tinggi mampu menjaga suasana tetap kondusif.

"Akhir-akhir ini memang memanas. Makanya sebagai orang tua harus mampu membentengi anak dan memberikan pendidikan tentang toleransi agama. Bisa sembari "liburan" di kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali, ada Masjid Agung, Gereja, Vihara dan tempat ibadah lain yang dibangun secara berdampingan. Bahwa agama memiliki toleransi yang sangat tinggi," tutur salah satu warga Pulisen, Aris, Jumat (21/9).

Saat siang hari, “Kabupaten” memfungsikan dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan. Karena di lokasi tersebut merupakan Kompleks Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Boyolali. (awa) 

Berita

Pengumuman

Link SKPD