Berita 700 Personil Disiapkan Pada Operasi Mantap Brata 2018 Boyolali



Posted on: 20 Sep 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Dalam rangka kesiapan pengamanan menghadapi Pemilu Umum (Pemilu) Tahun 2019, Kepolisian Resor (Polres) Boyolali melaksanakan apel gelar Operasi Mantap Brata 2018. Apel diikuti berbagai lintas pasukan digelar di area Menara Jagung di jalan Jenderal Sudirman Boyolali, Rabu (19/9) pagi. Apel yang juga digelar di seluruh Indonesia ini diikuti jajaran TNI, Polri dari berbagai satuan, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pemadam Kebakaran, serta instansi terkait lainnya di Boyolali.

Dalam apel dengan pembina Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat tersebut dibacakan amanat Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian dalam menyongsong Pemilu 2019. Pihaknya berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai.

Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi mejelaskan bahwa pelaksanaan apel tersebut sebagai tahapan pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukung. Kesiapan tersebut akan berlangsung selama 397 hari mulai 20 September 2018 hingga 31 Oktober 2019 dengan melibatkan 272.886 personil seluruh Indonesia. Sementara sebanyak 700 personil terlibat pada pengamanan di Kabupaten Boyolali.

“Kami berusaha memberikan pelayanan keamanan pesta demokrasi dari kampanye sampai nanti pada saat masa tenang, pencoblosan dan diakhiri pada saat penetapan calon terpilih,” ungkap Kapolres.

Karena masa pesta demokrasi Pemilu Tahun 2019 cukup panjang hingga terpilihanya Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif, Kapolres meminta seluruh elemen dapat menjaga kondusifitas dan keamanan yang selama ini sudah sangat baik. Berkaca pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah yang lalu, dimana secara umum Jawa Tengah merupakan daerah yang sangat kondusif.

“Kami berharap masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan isu isu yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kami juga berharap gengan situasi ini pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan terpilih pemimpin bangsa dan calon wakil rakyat yang betul betul membawa amanah masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Wabup Said berharap pada seluruh warga masyarakat, seluruh komponen untuk berperan aktif sebagai pemilih dalam rangka menjaga kesejukan kenyamanan kemanan di Kabupaten Boyolali.

“Sehingga pelaksanaan pemilu dapat dilaksanakan seperti halnya Pemilu sebelumnya dilaksanakan dengan baik, lancar, aman dan semua tidak lepas atas peran serta seluruh komponen. Sekali lagi harapan kita tetap jaga kesejukan kenyamanan di Kabupaten Boyolali,” tandas Wabup Said. (dst/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD