Berita Boyolali Peringati World Clean Up Day



Posted on: 15 Sep 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Permasalahan sampah seakan tidak pernah habis. Setiap hari selalu tercipta sampah dari kegiatan masyarakat. Untuk lebih dapat mengelola sampah dengan baik, sebuah kegiatan bertaraf internasional digalakan oleh orang – orang yang peduli akan masalah sampah dengan mengadakan Let’s Do It! World dimana acara puncaknya mengambil tajuk World Clean Up Day. 

Sabtu (15/9), semua masyarakat dunia di 150 negara akan berpartisipasi untuk membersihkan sampah dengan melibatkan sekitar 350 juta penduduk dunia.

Di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke turut berpartisipasi, tidak terkecuali Kabupaten Boyolali yang ikut menggerakan masyarakat peduli masalah sampah secara seremonial dengan apel bersama di halaman parkir Pasar Sunggingan.

Dijelaskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali, Totok Eko YP bahwa Kabupaten Boyolali akan menyelenggarakan World Clean Up Day yang melibatkan 600 personel.

“Di Kabupaten Boyolali sendiri melibatkan sekitar 600 personil yang terdiri dari para anak sungai, pecinta lingkungan, pelajar SMP dan SMA, TNI, Polri, serta pegawai ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali,” jelasnya.

Dengan permasalahan sampah di Kabupaten Boyolali terutama di Kecamatan Kota dimana dalam satu hari sampah yang dihasilkan masyarakat sekitar 60 ton, diharapkan kegiatan ini mampu menularkan kesadaran akan sampah di masyarakat.

“Sampah di Boyolali Kota per hari masuk ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sekitar 60 ton, dan sampai saat ini masih mampu dikelola. Harapannya untuk pembelajaran masyarakat dalam hal pengelolaan sampah agar lebih baik,” imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat berharap agenda dunia ini menjadi kesadaran atas kepedulian terhadap lingkungan.

"Kita melaksanakan World Clean Up Day tanggal 15 September merupakan gerakan bersama membangkitkan kesadaran untuk mencintai lingkungan kita," tegas Said.

Dengan menjaga lingkungan dari sampah diyakini Said menjadikan Boyolali semakin indah dan bersih kotanya. (dst/bet/bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD