Berita Pemkab Boyolali Susun Masterplan Smart City



Posted on: 23 Aug 2018 Oleh Web Admin

SURAKARTA – Visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali yang mengarah pada mewujudkan Boyolali Smart City terus dikembangkan salah satunya dengan diselenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek). Menindaklanjuti penyusunan roadmap smart city Boyolali, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali kembali menggelar bimbingan teknis Gerakan Menuju 100 Smart City Kabupaten Boyolali. acara tahap kedua yang diselenggarakan di Hotel Megaland Solo, pada Kamis (23/8) ini berupaya mampu menyusun atau merevisi Roadmap Smart City yang sesuai dengan kondisi daerah masing – masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Boyolali, Bony Facio Bandung dalam laporan Bimtek dimaksud. Dalam sambutannya, Bony mengutarakan bahwa bimbingan teknis Tahap II tersebut merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Pemkab Boyolali. Dari empat tahap yang akan dilaksanakan di Tahun 2018 ini. Dimana pada Bimtek Tahap I, Pemkab Boyolali telah menyelesaikan buku pertama berupa Analisis Strategis Smart City Daerah.

“Pada Bimtek Tahap I, telah kita tetapkan program QuickWin, program jangka pendek yang dilaksanakan dalam satu tahun ke depan dan manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat. Dan akan dibuat Buku II berupa Masterplan Smart City Daerah Kabupaten Boyolali,” ungkap Bony.

 Sementara itu, Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Sugiyanto mengatakan bahwa Boyolali saat ini mengalami satu kemajuan yang positif. Artinya komitmen dan kesungguhan Pemkab Boyolali dalam mengaplikasikan Smart City betul betul dilakukan dengan sepenuh hati.

 “Karena ini merupakan salah satu perwujudkan indikator Smart City yang khususnya di smart government dari aspek pemerintahan kita semua memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan hal tersebut,” ungkapnya.

Dijelaskan lebih lanjut olehnya, ada enam inidikator yang harus dilakukan dalam rangka mewujudkan Smart City di Boyolali. Antara lain ada Smart Economy, Smart Society, Smart Government, Smart Environment, Smart Branding, dan Smart Living.

 “Jadi jika indikator tersebut bisa kita wujudkan dengan baik, dengan progres yang baik maka Boyolali menjadi kota yang cerdas. Karena gambaran Smart City di Boyolali yakni Boyolali menjadi kota yang nyaman ditinggali dengan teknologi yang canggih, tempat hunian untuk tinggal, bekerja dan berwisata,” jelasnya.

Oleh karena itu, pencapaian Smart City harus dilakukan secara bertahap dan tentunya koordinasi baik dan mendorong semua pihak dalam rangka mempercepat terwujudnya Smart City Boyolali sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya di setiap kepentingan. (bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell