Berita Disporapar Ajak Pemuda Boyolali Perangi Narkoba



Posted on: 23 Aug 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dalam upaya pencegahan Narkoba di kalangan pemuda, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali mengajak kalangan pemuda untuk menghindari bahayanya. Hal tersebut sebagai tujuan penyelenggaraan sosialisasi Pemuda Anti Narkoba Kabupaten Boyolali tahun 2018 yang digelar di Pendopo Gede Boyolali pada Kamis (23/8). Dalam sosialisasi yang mengambil tema Generasi Muda Melawan Narkoba ini diikuti 300 SMA/SMK/MA, mahasiswa dan ormas, karang taruna di Kabupaten Boyolali.

 

Selanjutnya tujuan dilaksanakannya acara ini menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani untuk memberikan pemahaman kepada pemuda Boyolali akan bahaya narkoba.

 

“Memberi pemahaman kepada pemuda sebagai penerus generasi muda berahklak mulia bebas dari Narkoba,” terangnya.

 

Selain itu masih menurut Wiwis, para peserta diharapkan bisa memahami akibat dari penyalahgunaan Narkoba. Disamping pula juga mengetahui jenis dan hal-hal yang berkaitan dengan Narkoba sebagai musuh bersama bangsa.

 

Selaku narasumber dari Polres Boyolali, praktisi dari berbagai yayasan atau lembaga yang akan memberikan penjelasan kepada peserta. Untuk itu Wiwis berharap pemuda Boyolali selaku generasi milenial mampu berperan dalam memerangi Narkoba dalam teknologi saat ini.

 

“Pemuda Boyolali harus turut serta mengambil satu peluang. Pintar-pintar di lingkungan kita dan masyarakat untuk mengetahui betapa bahaya Narkoba yang mengancam di sekeliling kita,” tegasnya.

 

Momen ini juga menjadi penegasan bahwa pemuda Boyolali harus tegas dalam menolak Narkoba dalam jenis apapun. Untuk pihaknya menggunakan yel-yel Pemuda Boyolali Perangi Narkoba, Bebas Narkoba. Pemuda Boyolali Sehat Semangat Luar Biasa untuk mengajak pemuda Boyolali memahami bahaya Narkoba. (dst/bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD