Berita Infrastruktur Untuk Kesejahteraan Masyarakat



Posted on: 14 Aug 2018 Oleh Web Admin

JAKARTA - Pembangunan infrastruktur yang kini semakin gencar dilakukan pemerintah diyakini sebagai langkah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan tersedianya infrastruktur yang memadai, kesejahteraan akan semakin terangkat. Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Sri Adiningsih dalam acara Focus Gorup Discussion (FGD) 'Lansekap Dasawarsa Infrastruktur Indonesia', di Kompleks Metro TV Jakarta, Selasa (14/8).

"Kalau kita cermati pembangunan itu adalah pondasi yang penting bagi pembangunan kehidupan masyarakat modern," terangnya.

Masih menurut Adiningsih, jika infrastruktur buruk maka kualitas kehidupan juga akan menjadi rendah. Untuk itu diharapkan pembangunan infrastruktur mampu mendorong kehidupan masyarakat di daerah semakin maju.

"Infrastruktur akan banyak mempengaruhi pembangunan kita dan buat kehidupan kita lebih maju. Untuk majukan kesejahteraan umum seluruh Indonesia, kita tidak boleh lupa bahwa kita perlu infrastruktur," imbuhnya.

Pihaknya juga menjelaskan, pembangunan yang dijalankan di berbagai daerah diharapkan bisa mendorong perekonomian masyarakat.

"Pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh Tanah Air dari kota hingga daerah tertinggal sudah dirasakan hasilnya. Dan saya percaya ini akan memajukan bangsa, menggerakkan ekonomi lokal, mengurangi ketimpangan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperkokoh persatuan dan kesatuan," pungkasnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Bupati Boyolali, Seno Samodro dan sejumlah kepala daerah serta para tokoh, akademisi dan praktisi. Selaku kepala daerah Bupati Seno menyampaikan bagaimana pentingnya pembangunan infrastruktur. Seperti diketahui dalam kepemimpinannya, Bupati Seno secara bertahap membangun Boyolali berupa jalan, jembatan, saluran irigasi dan agenda pembangunan infrastruktur lainnya.

“Menurut saya infrastruktur itu perlu karena kemanfaatannya sudah jelas. Saya menjadi saksi hidup betapa pentingnya di negara kita,” terangnya dalam diskusi lanjutan dalam sesi yang mengambil tema Kemanfaatan Lingkungan.

Selain itu Bupati Seno juga membuka iklim investasi yang baik di Boyolali. dengan adanya investasi. Untuk itu pembangunan infrastruktur sangat diperlukan. Perijinan investasi di Boyolali disederhanakan dan hanya satu yang dipungut biaya yakni Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Infrastuktur mendukung investasi,” tegasnya.

Satu hal yang diharapkan Bupati Seno, bahwa dalam pembangunan infrastruktur, dibutuhkan regulasi atau aturan yang mendukung. Regulasi tersebut menurut Seno dengan memperbolehkan pembangunan infrastruktur bisa dilakukan investor. Dengan dibukanya kran investasi secara lebih luas diyakini pembangunan semakin cepat dan melesat. (mjk/dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell