Berita WABUP SAID LANTIK PENGURUS DEWAN KESENIAN BOYOLALI



Posted on: 24 Jan 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Setelah sekian waktu vakum, Dewan Kesenian Boyolali kembali memperoleh angin segar. Pendapa Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali Rabu (24/1) menjadi saksi pelantikan Dewan Kesenian Boyolali masa bhakti 2017-2021. Para pengurus yang dilantik terdiri dari para seniman dari berbagai bidang keahlian dilantik Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Said meminta pengurus yang dilantik mempersilakan para seniman untuk berekspresi sesuai dengan bidangnya. “Seni itu mengalir, seni bukan untuk diarah-arahkan dan biarkan seni mengalir seperti aliran darah,” ungkap Said.

Dalam kepengurusan yang terdiri dari beberapa divisi yakni teater, tari, seni rupa, musik, film dan pedalangan, Said berharap semua pihak terutama pengurus bisa membuat karya yang digoreskan untuk Boyolali. Said juga menekankan untuk memadukan langkah antara unsur yang ada sehingga menyatu, keindahaan akan nampak di Kabupaten Boyolali.
Ibaratnya Boyolali adalah kanvas besar yang harus kita goreskan karya-karya sehingga Nampak menjadi bagian dari karya yang mampu ditunjukkan bagi generasi yang akan datang,” imbuh Said.

Gerakkan, ringankan, tuangkan, suarakan, komunikasikan sehingga terpadu dengan pembangunan di Boyolali ini

Sementara itu, Ketua DPRD Boyolali S. Paryanto meminta pengurus Dewan Kesenian yang baru dilantik untuk dapat aktif meningkatkan kegiatan seni di Boyolali. “Evaluasi Dewan Kesenian selama ini dan ditingkatkan utama kegiatannya. Untuk anggaran kami siap sesuai regulasi dan kebutuhan, nanti tidak ada persoalan,” terangnya singkat.

Selaku ketua Harian Dewan Kesenian, Supana siap untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Pihaknya juga mengapresiasi Bupati Seno Samodro dan Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang mengakomodir seniman Boyolali dalam berbagai kegiatan.

“Program mengangkat seniman di tingkat lokal, regional, nasional dan internasional sehinggaBoyolali dapat dikenal diluarnegeri dengan duta seni,” ungkap Supana yang juga menjabat sebagai Camat Kemusu ini.

Berita

Pengumuman

Link SKPD