Berita Mas dan Mbak Duta Wisata Siap Promosikan Pariwisata Boyolali



Posted on: 23 Jul 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Pasangan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali Tahun 2018 akhirnya terpilih setelah melalui berbagai seleksi pada malam grand final di Balai Sidang Mahesa Boyolali, Minggu (22/7) malam. Menyisihkan 60 peserta, grand final berhasil menjaring 10 finalis putra dan 10 finalis putri. Mas dan Mbak Duta Wisata inilah yang nantinya akan mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Boyolali.

 

Di hadapan empat dewan juri, para finalis menunjukan kemampuannya dalam menjawab pertanyaan yang meliputi berbagai aspek. Ada aspek kepribadian, wawasan umum, pandangan hidup, cara pengembangan kepariwisataan Boyolali, hingga pengetahuannya dalam melihat isu isu global yang sedang terjadi. Para finalis akan berebut mencuri perhatian dewan juri untuk dapat menyabet juara I, II dan III, sekaligus juga untuk memilih kategori Inteligensi, Kepribadian, Busana Terbaik, Persahabatan, Favorit, dan Supporter Terheboh.

 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani mengatakan kontes ini merupakan salah satu tugas Disporapar dalam mempromosikan, berpikir tentang pemasaran kepariwisataan yang ada di Boyolali.

 

“Selain itu, di era yang dinamis untuk kaum milenial sekarang, satu konsep kekinian untuk turut serta berbagi kreativitas dan inovasi melalui ajang promosi kepariwisataan Kabupaten Boyolali dengan media sosial apapun yang dimiliki finalis Mas dan Mbak Duta Wisata,” jelas Wiwis.

 

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat mengungkapkan bahwa pihaknya selalu mendorong generasi penerus Kabupaten Boyolali agar selalu berprestasi dengan tujuan untuk meneruskan pembangunan di Boyolali. Daerah - daerah yang memiliki potensi didorong dan digerakan sehingga potensi tersebut mampu diolah agar benar benar layak untuk dikunjungi dan layak ditinggali.

 

“Maka peran serta generasi muda menjadi bagian yang penting. Katakan apa saja yang ada di Boyolali. Katakan bahwa Boyolali penuh dengan potensi pariwisata yang layak dikunjungi, tidak perlu pergi jauh jauh dari Boyolali,” ujar Wabup Said.

 

Sepasang muda-mudi yang menjadi duta wisata Boyolali tersebut yakni Hendrawan Dwi S, karyawan di salah satu bank di Boyolali dan Misi Haryanti yang saat ini masih berstatus mahasiswi jurusan Sastra Indonesia UNS Surakarta. Keduanya terpilih setelah melalui seleksi ratusan peserta serta menyisihkan 18 finalis lainnya yang lolos ke babak final. (epn/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD