Berita Pelepasan Haji Kloter I Dari Embarkasi Donohudan Digelar 17 Juli 2018



Posted on: 14 Jul 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Pelepasan rombongan haji kelompok terbang pertana dari Embarkasi Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali rencananya dijadwalkan Selasa (17/7). Pelepasan rombongam haji rencananya akan dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah.

Humas Embarkasi Haji Donohudan, Afief Mundzir mengatakan, kloter pertama dijadwalkan berangkat ke tanah suci pada Selasa (17/7), pukul 05.35 WIB. Kloter pertama diisi oleh rombongan haji dari Kabupaten Tegal.

"Dijadwalkan rombongan haji lepas landas pukul 05.35 WIB. Untuk itu upacara pelepasan rencananya dilaksanakan mulai pukul 01.00 WIB, langsung oleh Gubernur Jateng," paparnya, Jumat (13/7).

Sementara itu, sampai saat ini persiapan Satgas Haji di Embarkasi Haji Donohudan telah mencapai 100% dalam menyambut kedatangan para calon jamaah haji.

"Sabtu (14/7/2018) digelar apel satgas haji untuk memantapkan persiapan. Dan kami mulai bertugas setelah apel. Sepenuhnya kami siap melayani para calon tamu Alloh," urainya.

Di sisi lain, Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan yang digunakan untuk mengangkut para calon jamaah haji dari Embarkasi Haji Donohudan sengaja memanfaatkan potensi putra daerah demi memberikan pelayanan maksimal yang nyaman kepada para jamaah haji yang diberangkatkan dari Embarkasi Haji Donohudan. Hal itu dilakukan dengan pertimbangan mayoritas jamaah haji memiliki pengalaman kali pertama naik pesawat terbang.

Menurut General Manager Garuda Indonesia Cabang Solo, Hendrawan, seluruh kru pesawat 70 persen merupakan putra daerah dari Soloraya atau Jawa Tengah. Seluruh kru tersebut termasuk kru kokpit dan kru kabin yang akan melayani para calon jamaah haji yang rencananya akan mulai diberangkatkan tanggal 17 Juli 2018 mendatang.

"Bahkan kami sudah melakukan kerjasama dengan pihak Kemenag, terkait menu makan untuk para jamaah selama dalam penerbangan baik saat pemberangkatan maupun pemulangan. Menu nantinya disediakam menu Indonesia sesuai selera jamaah. Bahkan ada telir asin Brebes masuk dalam list menu," terangnya. (awa)

Berita

Pengumuman

Link SKPD