Berita KPU Boyolali KlaimTingginya Angka Partisipasi Pemilih Karena Keberhasilan Sosialisasi



Posted on: 08 Jul 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali mengklaim tingginya tingkat partisipasi pemilih dalam Pilgub Jateng 2018 salah satunya karena gencarnya sosialisasi kepada masyarakat. Pasalnya, KPU Boyolali telah menciptakan sejumlah inovasi dalam menggencarkan sosialisasi Pilgub Jateng 2018.

Komisioner KPU Boyolali, Pargito mengungkapkan, sosialisasi yang dilakulan KPU Boyolali untuk Pilgub Jateng 2018 dilakukan dengan masif. Selain dilakukan door to door, KPU Boyolali juga menciptakan inovasi sosialisasi sesuai budaya lokal daerah.

"Pertama, Pilkada ini kan serentak artinya informasi terkait adanya Pilkada pada tanggal 27 Juni 2018 lalu menjadi informasi yang merata. Dan kami memang melakukan sosialisasi lebih masif, mulai door to door oleh teman-teman saat melakukan coklit. Serta door to door oleh teman-teman KPPS saat memberikan formulir C6 sekaligus sosialisasi untuk menggunakan hak pilih," urainya saat ditemui di sela Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pilgub Jateng 2018 Tingkat Kabupaten, Kamis (5/7), di Gedung Singosewayan.

Pargito menambahkan, KPU Boyolali juga mengalokasikan dana khusus untuk menggelar sosialisasi Pilgub di tingkat kecamatan. 

"Bahkan ada sosialisasi di seluruh daerah yang ada kaitannya dengan potensi budaya lokal. Prinsipnya sosialisasi yang dilakukan lebih masih, termasuk untuk kaum difabel," tukasnya. (awa) 

 

Berita

Pengumuman

Link SKPD