Berita Bupati Seno Coblos di TPS 6, Wabup Said di TPS 3 Kelurahan Siswodipuran



Posted on: 27 Jun 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Hari pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 telah dilakukan pada Rabu (27/6). Warga negara Indonesia terlebih warga Boyolali yang memiliki hak pilih antusias mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya. Seperti juga halnya dengan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali bersama anggota keluarganya mendatangi TPS di wilayahnya untuk melakukan pemmungutan suara.

Bupati Boyolali, Seno Samodro mendatangi TPS 6 Kelurahan Siswodipuran yang berada di Kampung Tegalsari sekitar pukul 10.50 WIB. Tanpa menunggu lama, orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini langsung mendaftar kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS dengan Daftar pemilih Tetap (DPT) sejumlah 475 ini. Usai menyerahkan undangan, Bupati Seno harus mendatangani daftar hadir yang selanjutnya diberikan surat suara untuk dipilih di bilik suara dengan cara mencoblos. Usai memasukkan surat suara ke dalam kotak suara, tidak lupa Bupati Seno mencelupkan jari kelingkingnya ke dalam tinta sebagai bukti telah menggunakan hak pilihnya. Di TPS 6 ini bagi warga yang sudah mencoblos, diminta menikmati suguhan hidangan dengan menu soto khas Boyolali yang telah dipersiapkan Panitia.

Disinggung mengenai pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 kali ini, Seno berharap berjalan sukses dan memilih Gubernur pilihan rakyat.

“Semoga Pilgub kali ini sukses tanpa ekses. Gubernurnya langsung tancap gas, sehingga Jawa Tengah makin moncer, makin sejahtera dengan program berjalan dengan baik,” terangnya.

Di sisa waktu menuju pukul 13.00 WIB, pihaknya berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS.

“Masih ada waktu silakan berbondong-bondong ke TPS masing-masing melaksanakan tugas kewajiban sebagai warga negara. Milihe sakkarepmu,” jelas Seno singkat.

Di tempat terpisah yang masih di wilayah Kelurahan Siswodipuran, Wabup Boyolali, M. Said Hidayat mendatangi TPS 3 yang berada di kampung Gatak pada pukul 09.50 WIB. Berada di TPS yang memanfaatkan balai RT ini Said hadir bersama istri dan anggota keluarganya. Dalam DPT tercatat Mohammad Said Hidayat berada di urutan 312, sementara sang istri Desy Adiwarni berada satu nomor di bawahnya yakni 313.

Diminta tanggapannya seusai melakukan pemilihan di TPS, Wabup menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban sebagai warga negara.

“Sebagai warga negara yang baik dalam rangka pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah kita gunakan hak pilih kita sebaik-baiknya,” jelasnya.

Tidak lupa pihaknya menyampaikan pesan kerukunan dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di tingkat Provinsi Jawa Tengah ini.

“Yang terpenting kerukunan adalah bagian utama jadi memilih adalah hak masing-masing menentukan pilihan dan tentu harapan kita membawa Jawa Tengah jauh lebih baik ke depan,” tandas Said. (mjk/dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD