Berita Bandara Adi Soemarmo Bersiap Hadapi Puncak Arus Balik Kedua



Posted on: 22 Jun 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Kementerian Perhubungan memprediksikan akan terjadi puncak arus balik kedua pada Minggu (24/6). Untuk itu, Bandara Adi Soemarmo termasuk salah satu bandara yang bersiap menghadapinya.

Menurut Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santosa, arus balik diperkirakan makin meningkat karena Senin (25/6) saatnya para karyawan kembali bekerja.

"Diprediksi akan ada puncak arus balik kedua yang akan terjadi pada Minggu (24/6) karena pada Senin (25/6)," urainya saat melakukan inspeksi arus balik di Bandara Adi Soemarmo, Kamis (21/6).

Sementara itu,  berdasarkan data dari Bandara Adi Siemarmo selama puncak mudik Lebaran yaitu pada hari H-2, terdapat 7.511 penumpang yang dilayani di Bandara Adi Soemarmo. Sedangkan pada puncak arus balik pertama pada H+3, terdapat 7.610 penumpang yang dilayani.

“Rute gemuk selama Lebaran dari dan ke Solo berasal dari Jakarta, Palangkaraya, Palembang, dan Bali,” imbuh Agus.

Di sisi lain, Bandara Adi Soemarmo mencatatkan jumlah antara 76 hingga 81 penerbangan datang dan pergi selama arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan hari biasa yang berjumlah 66 penerbangan datang dan pergi.

General Manager PT Angkasa Pura I, Abdullah Usman menambahkan, arus balik 2018 terjadi sejak 19 Juni 2018 lalu.

"Kamu sudah bersiap untuk menghadapi baik arus mudik maupun balik. Berbagai fasilitas untuk pemudik pun telah disiapkan sejak jauh hari menghadapi masa mudik angkutan Lebaran. Seperti memperlebar musala, menyediakan posko Lebaran, dan sebagainya," tukasnya. (awa)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız