Berita Wabup Said : Mudik ke Boyolali Dan yang Melintasi Boyolali Harus Nyaman



Posted on: 07 Jun 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI –Kepolisian Resor (Polres) Boyolali menyatakan kesiapannya dalam Operasi Ketupat Candi 2018 menyambut Hari Raya Idul Fitri 2018. Kini giliran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boyolali lintas sektor dan bidang juga mantap mendukung agenda tahunan umat Islam yang identik dengan aktifitas mudik/balik serta tradisi Lebaran. Dalam rapat koordinasi (rakor) Forkopimda yang digelar di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali disampaikan bahwa ke Rabu (6/6) dijelaskan bahwa kebutuhan bahan pokok dipastikan tercukupi.

“Persediaan beras Bulog cukup untuk lima bulan ke depan. Cadangan kita itu didahar lima bulan ke depan masih cukup yakni bulan Juni hingga November,” terang Asisten Ekonomi Pembangunan Sekda. Kabupaten Boyolali dalam paparannya.

Selain itu dijelaskan Widodo, kebutuhan lainnya seperti telur, minyak goreng, hingga bawang merah dipastikan aman. Sementara kebutuhan daging dapat tercukupi mengingat Boyolali menjadi sentra daging di Jawa Tengah. Masih ditambahkan Widodo berdasar pantauan harga kebutuhan pokok relatif stabil pada bulan Mei-Juni 2018 ini termasuk elpiji.

“Kuota elpiji Boyolali sebanyak 9.791.000 tabung realisasi sampai saat ini 4 juta tabung. Dilihat dari perkiraan rata-rata konsumsi Januari sampai Mei, kita surplus tabung kira-kira 500 ribu. Oleh karena iu tidak elok ada kenaikan dan kelangkaan elpiji. Apalagi Boyolali dekat logistik elpiji,” imbuh Widodo.

Dalam acara yang dimaksudkan untuk melakukan koordinasi dalam antisipasi pemasalahan yang mungkin muncul dalam rangka persiapan Idul Fitri 2018 ini juga disampaikan pemaparan dari Polres Boyolali dan Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali. Dengan adanya koordinasi dan jalinan kemitraan yang harmonis dan sinergis antara instansi dalam rangka menciptakan iklim positif pembangunan di Boyolali,

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat dalam pengarahannya menyampaikan hal terpenting dalam menjaga bagaimana kesiapan pangan, kebutuhan  bahan pokok, jangan sampai ada lonjakan harga naik yang terlalu tinggi. Selain itu Wabup juga menekankan terkait jaminan keamanan dan kenyamanan dalam perayaan Idul Fitri di Boyolali.

“Kita beri sentuhan keamanan, baik yang mudik ke Boyolali atau yang melintas atau melalui Boyolali hadir dalam kenyamanan dan kekeluargaan berkumpul dengan keluarga dalam Lebaran yang penuh berkah. (mjk/dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell