Berita Bukber Sebagai Ajang Silaturahmi Pemimpin dengan Warganya



Posted on: 24 May 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Agenda buka puasa bersama (bukber) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali pada Ramadan 1439 Hijriyah pada Kamis (24/5) kembali digelar di dua kecamatan berbeda. Tim I mengikuti Bukber di wilayah Kecamatan Sambi, sementara tim II berada di Kecamatan Simo. Desa Temon menjadi lokasi gelaran bukber Kecamatan Simo yang dihadiri Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat beserta rombongan.

Bukber ini sekalgus sebagai wahana silaturahmi antara warga dan pemimpin. Seperti yang dilaksanakan di masjid Istiqomah yang berada di Dukuh Kedungdowo; Desa Temon ini dihadiri tokoh masyarakat se Kecamatan Simo.

“Silaturahmi terus terjalin dalam niatan yang tulus secara terus menerus. Warga masyarakat memilih pemimpin. Maka pemimpin harus gunakan dan manfaatkan untuk kepentingan warga masyarakat,” terang Wabup Said.

Seperti halnya di tempat lain, dalam Bukber ini Wabup Said menyerahkan bantuan bagi masjid setempat senilai Rp 10 juta dan paket buku iqra, sarung, mukena dan sajadah. Selain itu juga wujud kepedulian Pemkab Boyolali melalui Wabup Said diserahkan pula bantuan untuk mendukung kegiatan Posyandu sebesar Rp 10 juta.

Sementara itu dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali menyerahkan paket jatah hidup bagi warga kurang produktif. Untuk pihak Desa juga menyampaikan santunan bagi sejumlah anak yatim piatu Desa setempat.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan alat mesin pertanian yang terdiri dari traktor, spayer (alat penyemprot), transplanter (mesin tanam padi) dan diesel yang diberikan kepada sejumlah kelompok tani di Kecamatan Simo. Untuk penyerahan alsintan diserahkan anggota DPRD Kabupaten Boyolali, Ribut Budi Santoso.

Bukber di lokasi berbeda yakni rombongan tim I di Kecamatan Sambi mengambil tempat di masjid Al Ikhlas Desa Catur; Kecamatan Sambi. Rombongan tim I yang diwakili Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Boyolali, Juwaris. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali).

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell