Berita Anggota KORPRI Harus Jadi Motor Penggerak Pembangunan



Posted on: 16 May 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) merupakan organisasi bagi para Apatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN dan BUMD, dimana organisasi tersebut bisa diharapkan untuk melakukan perubahan di berbagai aspek. Di Boyolali, organisasi ini sebagai alat pemersatu bagi ASN terutama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui penyampaian aspirasi dan ide. Ke depan tidak menutup kemungkinan, KORPRI dapat memperjuangkan harkat dan martabat serta meningkatkan kesejahteraan ASN.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KORPRI Kabupaten Boyolali, Sri Ardiningsih dalam acara Rapat Kerja Daerah KORPRI Kabupaten Boyolali, yang diselenggarakan di Aula Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, pada Rabu (16/5). Dalam kesempatan itu, Ardiningsih juga mengukuhkan pengurus KORPRI Unit OPD, BUMD, BLUD, dan kecamatan tahun 2018.

Menurut Ardiningsih yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali ini, tanpa KORPRI pemerintahan tidak akan jalan sehingga ASN sebagai anggota KORPRI diharapkan betul – betul dapat meningkatkan kinerja serta mengambil bagian dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“KORPRI diharapkan dapat terus membuat program yang bersifat realistis, tersusun dan profesional guna mewujudkan sebagai organisasi yang kuat, netral, mandiri dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Pihaknya juga memberi tiga pesan untuk para anggota KORPRI Kabupaten Boyolali mengingat pentingnya organisasi ini. Pertama yakni membangun mentalitas baru yang positif dan berintegritas yang memiliki etos kerja yang tinggi berjiwa gotong royong. Pesan yang kedua yaitu mempersiapkan diri menuju KORPRI yang dinamis, inovatif dan positif terhadap perkembangan zaman.

“Pesan saya yang ketiga adalah semua ASN harus menjadi motor penggerak produktivitas dan daya saing untuk mencapai visi dan misi pembangunan Kabupaten Boyolali,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat yang merupakan Dewan Penasehat KORPRI Kabupaten Boyolali juga berpesan kepada para ASN sebagai seorang abdi negara agar tidak berhenti mengabdi kepada masyarakat dan negara.

“Jangan pernah berhenti mengabdi karena kita mengabdi pada negara dan masyarakat. Semoga nanti menjadi catatan sejarah saat purna tugas selepas mengabdi nantinya,” ungkap Wabup Said.

Tidak lupa juga, Wabup Said berpesan pada anggota yang baru dikukuhkan agar segera menata diri lebih baik lagi dan segera melangkah untuk melaksanakan program kerja KORPRI. (dst/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD