Berita Ketika Hermawan Kartajaya Puji Bupati Boyolali Sebagai Jago Marketing



Posted on: 04 May 2018 Oleh Web Admin

JAKARTA - Bicara mengenai pariwisata Indonesia tentu membahas mengenai alam, budaya, kuliner hingga sejarah. Hal-hal tersebut mampu menjadi nilai jual hingga wisata suatu daerah mampu dilirik. Seperti juga halnya Kabupaten Boyolali yang berkomitmen untuk menjadi daerah yang nyaman dikunjungi, nyaman ditinggali dan nyaman untuk everybody seperti yang sering disampaikan Bupati Boyolali, Seno Samodro.

Pelaku usaha termasuk pula pemerintah daerah dituntut memiliki strategi jitu agar bisnis dan daerah dengan kebijakan dan produknya berhasil. Ajang Jakarta Marketing Week 2018 (JMW18) yang diselenggarakan MarkPlus, Inc dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Boyolali dalam mengenalkan inovasi yang dilakukan Kota Susu. Selama sepekan dari Rabu-Selasa (2-8/5) acara yang mengusung tema Indonesia WOW, Jakarta NOW : New Experience and OMNI Lifestyle ini juga dihadiri Bupati Seno pada Kamis (3/5) di tempat kegiatan di Now Stage Main Atrium Mal Kota Kasablanka, Jakarta.



Pada kesempatan tersebut Bupati mempresentasikan topik dengan tema Boyolali : The Heart of Central Java. Pihaknya mengemukanan beberapa ide dan konsep yang telah telah dan akan dia wujudkan dalam kepemimpinannya meski ada yang masih proses pembangunan. 

Selain menyampaikan konsep wisata Boyolali, dipaparkan pula pembangunan Kebun Raya Indrokilo, pembangunan sirkuit gokart hingga kebijakan pemerintah terkait non cash transaction bahkan pembangunan kamar mayat di RSU Pandan Arang Boyolali. Bupati Seno secara prinsip mengundang investor yang berniat datang ke Boyolali.

Sementara Founder and Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya memberikan tanggapan apa yang disampaikan Bupati Seno. Pihaknya mengapresiasi inovasi dan gagasan yang disampaikan pejabat nomor satu di Boyolali tersebut. Hermawan sebelumnya hanya mendengar cerita mengenai Boyolali.

"Sekarang saya mulai percaya Boyolali. Tak lihat bapak Bupati ini seperti marketing. Saya ingin Bapak menjadi nominasi sebagai delegasi yang akan saya bawa ke PBB[ Persatuan Bangsa-Bangsa]," terangnya.

Bahkan sang pakar marketing ini menantang Boyolali untuk menjadi tuan rumah Gebyar UKM Indonesia (GUKMI). Sementara Bupati Seno menyatakan kesiapannya dengan menceritakan keberhasilan Boyolali menjadi tuan rumah Hari Pangan Sedunia 2016 lalu.

"Saya janji akan datang ke Boyolali dan beri kesempatan menjadi spoken person di Boyolali," imbuhnya.

Hal sama disampaikan Deputi CEO MarkPlus, Inc, Jacky Mussry menanggapai paparan Bupati Boyolali periode 2016-2021 ini. Dia menyatakan Seno Samodro merupakan pemimpin yang berbicara dengan hati.

"Beliau ini cocok sebagai pemimpin yang ada soul-nya. Ngomongnya pakai hati, ngomongnya pakai rasa dan ada seninya," terang Jacky.

Dia juga menambahkan bahwa Bupati ini juga tidak hanya berbicara saja tapi juga dilaksanakan semua rencananya. Mengembangkan tourism itu harus horisontal agar wisatawan mau datang untuk berkunjung. Kemudian konsep kantor Bupati yang tidak berpagar menggambarkan ekslusifitas yang dimaknai terbuka untuk siapa saja.

"Everybody welcome dan tourism tidak hanya secara umum seperti jalan, fasilitas tapi harus ada soulnya," imbuh Jacky.

Dikutip dari rilis dari panitia, disampaikan JMW ini diharapkan mampu mengumpulkan para marketing enthusiast dari berbagai kalangan. Acara ini menjadi konektor bagi korporasi, BUMN dan pemerintah serta masyarakat luas. Akan ditampilkan sesi-sesi menarik dengan penutupan pada Selasa (8/5). Terdapat juga pameran yang digelar dan diikuti perwakilan perusahaan dari Boyolali dengan produk keramik atau porselen. (mjk/dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell