Berita 23 Puskesmas di Boyolali Telah Terakreditasi



Posted on: 03 May 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Salah satu tugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, yakni menghantarkan pelayanan kesehatan Puskesmas untuk dapat memenuhi standar mutu pelayanan. Hal tersebut merupakan panduan 26 Puskesmas yang ada di Boyolali untuk dapat memperoleh program akreditasi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat saat membuka secara resmi acara Workshop Manajemen Risiko dan Keselamatan Pasien, yang diselengu5garakan di Hotel Syariah Assalam; Kartasura; Kabupaten Sukoharjo, pada Kamis (3/5).

Wabup Said memberikan ucapan selamat kepada 23 Puskesmas yang telah diakreditasi. Diharapkan nanti 26 puskesmas yang ada di Kabupaten Boyolali bisa mencapai program akreditasi sesuai dengan tahapan kriteria masing masing untuk menciptakan masyarakat yang sehat.

“Sehingga dengan adanya masyarakat yang lebih sehat, maka akan tercipta masyarakat yang jauh lebih sejahtera, dalam rangka menciptakan masyarakat yang sehat, produktif dan berdaya saing,” ungkapnya.

Wabup Said juga menyampaikan bahwa membangun Kabupaten Boyolali juga perlu didasari semangat sehat masyarakat. Keselamatan pasien menjadi hal yang terpenting di bidang kesehatan. Di luar itu peran serta kesadaran kesehatan di masyarakat untuk memberikan dukungan kesehatan yang sedang dilakukan oleh Dinkes melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang gencar gencarnya digaungkan.

“Semoga langkah langkah ini mampu kita jaga sekarang dan seterusnya, karena harmonisasi antara kita semua mampu memberikan satu energi positif dalam langkah bersama membangun Kabupaten Boyolali,” kata Wabup Said.

Senada dengan yang disampaikan Wabup Said, Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina menyambut baik atas kerja keras jajaran Dinkes beserta petugas yang ada di Puskesmas. Karena dalam kurun waktu tiga tahun ini Dinkes Kabupaten Boyolali sudah menghantarkan sebanyak 23 puskesmas untuk dilakukan survei akreditasi.

“Tahun ini kita masih memiliki tiga Puskesmas yang akan menjalin akreditasi, yakni Puskesmas Wonosegoro, Puskesmas Juwangi, dan Puskesmas Boyolali 2. Kami harapkan nanti, puskesmas ini juga akan mengikuti jejak pendahulunya,” harap wanita yang kerap disapa Lina ini.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih berfokus pada pembinaan kesehatan yang ada di Puskesmas, akan tetapi apabila akreditasi Puskesmas sudah usai, pihaknya akan berfokus pada fasilitas kesehatan (faskes).

“Tugas kami bukan hanya menghantarkan Puskesmas menuju program akreditasi, tetapi kami juga akan menghantarkan faskes di Boyolali, yang mana nanti akan kami tindak lanjuti seusai proses akreditasi puskesmas selesai,” pungkasnya. (epn/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell