Berita KPU Goes to School Sasar Pemilih Pemula Boyolali Pada Pilkada 2018



Posted on: 27 Apr 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali terus bergerak menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018. Pesta demokrasi serentak yang akan dilangsungkan pada 27 Juni 2018 mendatang ini diimbangi dengan pelaksanaan sosialisasi di segala segmen dan lini masyarakat. Seperti yang dilakukan pada Jumat (27/4) in yang menyasar pemilih pemula dari kalangan pelajar di SMA Negeri 1 Ngemplak dan SMAN 3 Boyolali.

“Sasaran kita adalah pemilih pemula, ini terkait dengan pendidikan pemilih bagi mereka. Supaya mereka menjadi pemilih yang cerdas,” terangKomisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Boyolali, Wahyu Prihatmoko dalam acara KPU Goes to School di SMAN 1 Ngemplak.

Dalam sosialisasi dengan tema Pemilih Pemula Cerdas untuk Jawa Tengah ini, Wahyu menekankan agar pemilih pemula yang memiliki hak pilih minimal mempertimbangkan visi dan misi para calon. Selain itu, kalangan muda pemilih diharapkan menjadi pelopor dalam menentang praktetmoney politics. Selain itu pihaknya juga meminta para siswa untuk melihat dan mengecek Daftar Pemilih Tetap (DPT) sudah terdaftar apa belum.

“Sosialisasi dalam beberapa kegiatan siswa mendorong mereka untuk menerima dan bisa memberikan aspirasinya,” imbuh Wahyu.

Pelaksanaan sosialisasi bagi pemilih pemula ini diyakini mendapat antusiasme tinggi karena sudah dilakukan sosialisasi di sekolah-sekolah, dan beberapa kegiatan dengan melibatkan OSIS setempat.

Salah satu siswa SMAN 1 Ngempak, Azarella Suryani Wirdayanti usai mengikuti sosialisasi merasa mantap untuk menggunakan hak pilihnya. Bahkann siswi kelas XI IPA 2 ini juga mengajak temannya yang sudah berusia 17 tahun untuk menggunakan hak pilihnya.  

“Prinsip saya dalam Pilkada yaitu memilih pemimpin yang jujur, baik, terpercaya dan bisa memajukan Jawa Tengah dan saya sudah punya pilihan yang akan dipilih saat coblosan nanti,” terang pelajar yang juga warga Desa Sawahan ini. (mjk/dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell