Berita Wisata Edukasi Di Kota Susu Makin Variatif



Posted on: 26 Apr 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Kabupaten Boyolali makin banyak memiliki variasi tempat wisata edukasi. Hal itu disambut baik guru-guru baik sekolah tingkat bawah hingga tingkat atas.

Selain Museum R Hamong Wardoyo, Boyolali juga bakal memiliki kebun raya Indrokilo yang diharapkan mampu mewadahi wisata edukasi tentang pengetahuan alam. Guru MIM Kiyaran, Gombang, Kecamatan Sawit, Sri Hidayati menyambut baik dengan semakin bervariatifnya tempat wisata yang dimiliki Kota Susu.

"Saya belum pernah ke lokasi kebun raya Indrokilo. Namun dari beritanya, nanti katanya kebun raya akan dilengkapi dengan binatang-binatang dan sejumlah tanaman tertentu. Sebagai guru kami sangat menyambut baik, karena tempat wisata edukasi di Boyolali semakin banyak," urainya, Selasa (24/4).

Dengan semakin bervariasinya tempat wisata edukasi tersebut, Sri mengatakan, mampu menghemat pengeluaran untuk siswa.

"Jika ada kegiatan outing class bisa menghemat pengeluaran karena tidak perlu ke luar kota lagi. Boyolali juga sudah memiliki Museum R Hamong Wardoyo. Anak-anak bisa mempelajati tentang sejarah khususnya sejarah Boyolali disana," tukasnya.

Hal senada disampaikan salah satu guru MI Tlawong, Tlawong, Kecamatan Sawit, Muslim. Menurutnya, pemerintah saat ini tengah memprioritaskan pembangunan wisata bagi masyarakat luas termasuk wisata edukasi.

"Sekaranf makin variatif saja tempat wisata edukasinya. Jadi tidak perlu jauh-jauh kalau mau mengadakan kegiatan outdoor bagi para siswa. Dan kami sangat menyambut baik hal itu. Terutama untuk kebun raya Indrokilo, semoga hasil akhirnya nanti sesuai harapan, mampu menjadi destinasi pariwisata edukasi dan keluarga semua kalangan," pungkasnya. (awa)

Berita

Pengumuman

Link SKPD