Berita Karier Melejit Putra Boyolali Asli Berpangkat Marsekal Muda TNI



Posted on: 18 Apr 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Kabupaten Boyolali memiliki banyak keistimewaan. Selain terkenal sebagai Kota Susu, Boyolali juga menghasilkan putra-putra terbaiknya. Salah satunya memiliki putra daerah yang mampu melejitkan kariernya di kancah nasional. Putra daerah tersebut, Marsekal Muda TNI Dento Priyono yang telah menerima kenaikan pangkatnya Sabtu (7/04/2018) lalu, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

Kesuksesannya di TNI Angkatan Udara tersebut mendahului 17 Perwira Tinggi TNI AU lainnya dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Upacara pemberian penghargaan kenaikan pangkat Perwira Tinggi TNI AU tersebut dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. bersamaan dengan Perwira Tinggi dari Angkatan Darat dan Angkatan Laut.

"Kenaikan pangkat ini sangat istimewa untuk saya. Karena selain bertepatan dengan HUT TNI AU yang ke 72, juga bertepatan dengan usia saya yang mencapai 55 tahun. Ini hal yang sangat indah tidak disangka dan membahagiakan. Dan saya bersyukur kepada Tuhan atas anugerah ini," ujarnya kepada Joglosemar.news, Senin (16/4/2018).

Sesuai jenjang kariernya di TNI AU, Marsekal Muda TNI Dento Priyono mengawalinya dengan diterima sebagai Calon Paajurit Taruna tahun 1963 dan dilantik oleh Presiden RI sebagai Letnan Dua tahun 1986. Kemudian mengikuti pendidikan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) pada tahun 1995, PPRA Lemhanas tahun 2013, serta tanggal 14 Februari 2018 diangkat sebagai Komandan Komando Pemeliharaan Material TNI Angkatan Udara (Dankoharmatau) sampai sekarang.

Selain itu, Marsda TNI Dento Priyono merupakan alumnus AAU 1986 dam satu angkatan dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

"Saya akan tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam mengemban tugas sebagai Komandan Komando Pemeliharaan Material TNI Angkatan Udara secara profesional, pengabdian yang tulus, loyalitas tanpa batas, demi menjaga keutuhan serta kemajuan Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara," tukasnya. (awa)

Caption: 
Komandan Koharmatau Marsda TNI Dento Priyono saat menerima ucapan selamat dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. pada upacara kenaikan pangkat Perwira Tinggi TNI, Sabtu 7/4, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta.

Berita

Pengumuman

Link SKPD