Berita Kompleks Perkantoran yang Dilengkapi Lima Tempat Ibadah



Posted on: 13 Apr 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Kerukunan antarumat beragama di Boyolali berjalan dengan baik, dengan terciptanya rasa damai dan tenang serta kondusifitas dalam menjalankan kegiatan keagamaan di Boyolali. Diboyongnya kompleks perkantoran Pemkab Boyolali ke lokasi yang terpadu saat ini yang berada di wilayah Kelurahan Kemiri; Kecamatan Mojosongo dilengkapi dengan pembangunan lima tempat ibadah.

Pembangunan ibadah itu dimanfaatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kompleks perkantoran tersebut. Selain itu juga oleh kalangan umat beragama dari kalangan masyarakat umum. Hal ini juga sekaligus sebagai bukti bahwa tempat tersebut sebagai tempat untuk memupuk kerukunan kehidupan beragama di Kota Susu.



Bagi umat Muslim dibangunkan Masjid Ageng Boyolali sebagai tempat beribadah. Masjid yang berlokasi di pinggir jalan menuju wilayah Klaten atau Yogyakarta ini selalu dipadati jamaah setiap mendekati pelaksanaan waktu salat wajib dan waktu lainnya. Tempat parkir dipenuhi kendaraan masyarakat yang terparkir untuk menjalankan ibadah. Bahkan jika hari Jumat, Masjid Ageng ini menjadi tempat favorit untuk menjalankan ibadah wajib bagi kaum pria ini.

Selanjutnya, Pemkab Boyolali membangun Gereja Katholik Kristus Raja Damai yang terletak di area persimpangan selatan Kantor Bupati Boyolali. Sedangkan gereja Sola Gracia yang berada di sudut timur bagian selatan Alun Alun Kidul diperuntukkan bagi umat Kristen. Kedua bangunan tersebut bisa memanfaatkannya untuk beribadah.





Kemudian di selatan gereja Sola Gracia berdiri bangunan yang identik dengan nuansa Bali dengan agama Hindunya. Pura Bhawana Tata menjadi spot paling difavoritkan masyarakat untuk ber swa-foto.

Di satu sisi lain, sebuah vihara dibangun bagi umat Budha. Vihara dengan nama Viraha Abhayagiri Samudra Bakti ini juga berlokasi jalan protokol yang sarat dengan lalu lintas yang ramai.

Rinjani, menjadi salah satu masyarakat Kecamatan Cepogo yang begitu sering ke kawasan Kompleks Perkantoran Terpadu ini. Dirinya mengaku bisa menambah pengetahuannya mengenai lima tempat ibadah, sekaligus bisa menghormati agama yang dianut oleh masyarakat Indonesia.





“Adanya lima tempat ibadah yang berkumpul di satu area, membuat saya semakin lebih paham dan bisa menghormati satu agama dengan agama lainnya,” ungkapnya saat ditemui pada Jumat (13/4). (dst/bet)

                                                  

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız