Berita Anggaran 9,4 Miliar Digelontor Untuk Perbaikan Jalan Cepogo-Tompak



Posted on: 11 Apr 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Ruas jalan Cepogo-Tompak saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. Jalan kabupaten yang menghubungkan jalan Nasional Boyolali-Semarang menuju Pasar Cepogo itu rusak di banyak titik jalan. Ketika matahari terik, debu dari jalan rusak yang berlubang bertebangan ke segala arah pada jalan sepanjang 8,32 kilometer itu. Jalan menanjak cukup menyulitkan pengguna jalan, terutama dari arah Cepogo. Pengguna jalan harus ekstra hati-hati ketika melintasi jalan tersebut.

Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) akan segera memperbaiki jalan alternatif Semarang-Cepogo itu. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPU-PR, Nyoto Widodo yang mengungkapkan bahwa peningkatan jalan tersebut akan segera dilakukan dengan anggaran yang cukup besar. Dengan alokasi anggaran mencapai Rp 9,5 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat untuk Boyolali.

“Konstruksi rigid beton memang mahal. Tapi biaya perawatannya lebih ringan dibanding Aspal Hotmix,” kata Nyoto.

Hal tersebut lanjut Nyoto karena memang sejak beberapa tahun ini penanganan jalan-jalan di Boyolali ini dilakukan dengan konsep dari aspal ke rigid beton. Kondisi geografis tanah di Boyolali yang labil, menjadikan sistem pembangunan jalan dengan rigid beton yang paling baik.

“Memang Rigid lebih mahal, tapi jalannya lebih awet dan biaya perawatannya lebih murah dibandingkan Aspal,” ujar Nyoto.

Dilansir dari laman lpse.boyolalikab.go.id, pekerjaan infrastruktur tersebut akan segera dilaksanakan dengan pemenang lelang PT. Rajendra Karya Mandiri. Perusahaan yang beralamat di Randusari; Kecamatan Teras; Boyolali tersebut akan melaksanakan pekerjaan dengan nilai kontrak Rp 9 miliar 436 juta 565 ribu.

Proyek peningkatan jalan tersebut disambut positif warga sekitar. Warga yang sudah lama berharap jalan yang cukup ramai aktifitas kendaraan tersebut. terutama aktifitas pikap pengangkut sayuran dari dan menuju pasar Cepogo yang menjadi sentra sayuran ini. (Tim Liputan Diskominfo).

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell