Berita Putra Putri Icon Boyolali 2018 Siap Promosikan Boyolali Sebagai Kota Susu



Posted on: 09 Apr 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Setelah sukses Pemilihan Putra Putri Icon Boyolali 2017 yang lalu, tahun ini event tersebut dihelat kembali oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Putra putri kreatif inovatif dan berprestasi berkompetisi untuk dapat meraih predikat untuk lebih mempromosikan Boyolali sebagai Kota Susu. Menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) akan dicari putra putri terbaik Kota Susu.

Audisi yg telah dimulai sejak Minggu (25/3) lalu ini berhasil menjaring sebanyak 65 pelajar yang berasal dari 19 kecamatan di Kabupaten Boyolali. Setelah melalui masa seleksi yang ketat, maka ditentukan 20 besar finalis terbaik yang berlaga di Grand Final Putra Putri Icon Boyolali 2018 yang digelar di Pendopo Gede Boyolali, pada Sabtu (7/3).

Pada malam grand final, 20 finalis wajib mempresentasikan inovasi mengenai susu sapi selama tiga menit di depan juri dan penonton. Selanjutnya dari 20 finalis, kemudian dikerucutkan kembali menjadi sepuluh besar oleh dewan juri asal perusahaan susu di Kabupaten Boyolali Farida; kemudian ada dewan juri dari Disnakkan Kabupaten Boyolali, Dian Mujuwiyati; serta seorang Publik Figure, Nando Irawan.

Ketua Panitia, Ajeng Ferry menjelaskan dengan mengambil konsep Susu Emas Putih Boyolali dengan tagline Yang Muda yang Berkarya ini dimaksudkan untuk dapat lebih menghidupkan kembali Kabupaten Boyolali sebagai salah satu daerah penghasil susu.

"Adanya pemilihan ini untuk mengingatkan kembali citra Kabupaten Boyolali yang sudah mulai tenggelam. Sehingga para Putra Putri Ikon ini kita harapkan dapat memberi pengaruh yang besar untuk Boyolali sebagai Kota Susu," ungkap Ajeng.

10 finalis terpilih diberi pertanyaan oleh ketiga dewan juri dengan alokasi menjawab selama satu menit. Dari jawaban finalis itulah dewan juri dapat menentukan siapa saja yang berhasil meraih gelar sebagai Putra Putri Ikon Boyoali 2018.

Setelah masa penilaian berakhir, masuklah pada pengumuman peraih gelar Putra Putri Icon Boyolali 2018. Juara I Putra diraih oleh Febri Tri Pamungkas, sedangkan Juara I Putri dipegang oleh Lanina Adna Berlian. Disusul Juara II Putra oleh Tri Joko, dan Juara II Putri yakni Isti Wardatul Munna. Juara III Putra disematkan pada Arvian Kurnia Pratama, Juara III Putri yaitu Siti Nur. Kesemuanya mendapatkan trofi juara, piagam dan uang pembinaan.

Febri Tri Pamungkas mengungkapkan rasa harunya setelah mendapat selempang sebagai Putra Ikon Boyolali 2018. Dia akan melanjutkan visi misi duta ikon sebelumnya yakni menggaungkan kembali Boyolali menjadi Kota Susu.

"Saya akan melanjutkan program positif untuk masyarakat Boyolali seperti gerakan minum susu yang akan saya gaungkan kemabali," ujar siswa SMK N 1 Mojosongo yang juga warga Desa Sumbung; Kecamatan Cepogo ini. (epn/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD