Berita Umbul Mungup, Bagai Berenang Di Kolam Pribadi



Posted on: 09 Apr 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Wilayah Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali memang dikenal memiliki banyak umbul atau mata air. Sudah banyak yang dikenal orang, namun tidak sedikit pula umbul-umbul yang masih "menyembunyikan" pesonannya. Salah satunya Umbul Mungup yang terletak di Desa Kemasan, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali.

Keberadaan umbul satu ini yang berada satu kompleks dengan obyek wisata Dewa Emas dan Umbul Tirtomulyo yang lebih moncer menjadikannya sering "tenggelam". Namun jangan salah, meskipun secara fisik Umbul Mungup memiliki penampilan jauh berbeda, tetap saja Umbul Mungup memiliki keistimewaan sendiri.

Jika pecinta umbul menginginkan ruang berenang yang cukup "tertutup", maka Umbul Munguplah yang harus dijadikan pilihan. Pasalnya, sumber mata air yang "dikemas" menjadi sebuah kolam dengan kedalaman sekitar 80 sentimeter itu dikelilingi tembok tinggi. Jadi siapapun yang berenang di kolam Umbul Mungup tidak perlu was-was aktivitasnya terlihat dari luar.

Dan karena tertutup itulah, tidak banyak yang sadar bahwa di dalam bangunan bertembok tinggi itu ada sebuah umbul lengkap dengan air segarnya. Dan bagi pecinta kegiatan berenang namun tidak menginginkan suasana ramai, wajib masuk Umbul Mungup.

"Umbul Mungup bisa menjadi alternatif pilihan lain untuk berenang saat berada di kompleks Dewa Emas. Kolamnya memang tidal terlalu dalam, pas untuk ukuran anak-anak SD," tutur salah satu penduduk sekitar, Sokib (33).

Menurut warga Dukuh Majan tersebut, Umbul Mungup merupakan salah satu tempat berenang favorit anak-anak dan pemuda di sekitar lokasi. Namun pada akhir pekan atau hari libur, umbul tersebut tidak kalah ramai dengan umbul lain di Kecamatab Sawit.

"Tempatnya lebih tertutup, jadi lebih memiliki privasi. Lokasinya dekat dengan jalan jadi sangat mudah diakses. Lokasinya tepat di seberang kawasan Dewa Emas," urainya.

Namun harus diakui, Umbul Mungup belum memiliki fasilitas lengkap untuk berwisata air. Hanya ada perosotan anak yang menambah asik kegiatan berenang. Namun demikian, tetap tidak ada salahnya untuk mengunjungi umbul satu ini dan menjadikannya salah satu alternatif pilihan lain berwisata air nan sejuk. (awa)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız