Berita Wabup Said Buka TMMD Sengkuyung di Desa Ngadirojo, Ampel



Posted on: 04 Apr 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Sebagai kegiatan nasional, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap I Tahun Anggaran 2018 kembali digelar secara resmi pada Rabu (4/4). Demikian juga halnya dengan di wilayah Kodim 0724/Boyolali digulirkan TMMD Sengkuyung di Desa Ngadirojo; Kecamatan Ampel. Dalam upacara pembukaan di lapangan Desa setempat dengan inspektur uapcara Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat ini, TMMD diusung dengan tema "TNI Manunggal Rakyat Karakter dan Kemandirian Bangsa".

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Said membacakan sambutan Plt. Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko dalam kegiatan TMMD tahap I yang difokuskan pada pembangunan infastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di daerah dan membuka isolasi antar desa ini. Hal tersebut diharapkan mampu meningkatan roda perekonomian masyarakat.

“Dengan demikian akan semakin meningkatkan roda perekonomian daerah, meningkatnya kesehatan lingkungan dan sanitasi di kawasan padat penduduk dan kumuh perkotaan serta gerakan masyarakat hidup sehat,” terangnya.

Pihaknya juga meminta agar semangat gotong royong masyarakat dapat terus dilestarikan dan ditingkatkan sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.

“Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah yang menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi”, imbuhnya.

Untuk pelaksanaan TMMD ini, dialokasikan anggaran sebesar Rp 424.401.000 yang berasala dari APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 130 juta dan APBD Kabupaten Boyolali sebesar Rp 267.077.000 dan swadaya dari masyarakat sebanyakk Rp 37.324.000. Dana tersebut dipergunakan untuk kegiatan fisik dengan sasaran berupa betonisasi jalan sepanjang 1.535 meter dan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit. Selain kegiatan fisik juga diselenggarakan kegiatan non fisik dengan kegiatan penyuluhan serta pengobatan dan pasar murah pada penutupan yang akan digelar pada 3 Mei 2018 mendatang. (mjk/dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD