Berita 42 SMK se-Kabupaten Boyolali Laksanakan UNBK Hari Ini



Posted on: 02 Apr 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Ujian Nasional (UN) untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tahun Pelajaran 2017/2018 diselenggarakan mulai Senin (2/4) hari ini dengan mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia. Sebanyak 42 SMK di Kabupaten Boyolali baik itu negeri maupun swasta mengikuti UNBK hingga Kamis (5/4) mendatang. Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Boyolali, Kasiswo menjelaskan bahwa semua SMK di Kabupaten Boyolali sudah menggunakan UNBK. Dengan melihat perolehan nilai di tingkat Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Boyolali memperolah nilai yang cukup baik karena di atas rata rata.

“Semua sudah memakai UNBK, ada empat mata pelajaran yang akan diujikan yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan mata pelajaran kejuruan,” jelasnya saat ditemui di SMK N 1 Boyolali, Senin (2/4).

Pihaknya juga menambahkan, jadwal pelaksanaan UNBK satu mata pelajaran setiap harinya yang akan dilaksanakan dalam tiga gelombang yakni gelombang pertama pukul 08.00 WIB, gelombang kedua pukul 10.30 WIB, dan gelombang ketiga pukul 14.00 WIB. Pelaksanaan UNBK SMKN 1 Boyolali sendiri, telah menyiapkan lima laboratorium komputer yang bisa digunakan untuk 32 siswa dalam satu gelombang.

Seperti yang terlihat di SMK Negeri 1 Sawit, para siswa tenang saat mengerjakan ujian. Pada hari pertama pelaksanaan ujian tersebut, Kepala Sekolah SMKN 1 Sawit, Badari menjelaskan terdapat 401 siswanya yang mengikuti ujian. Sementara terdapat seorang siswa absen karena meninggal dunia. Pihaknya juga telah menyiapkan berbagai fasilitas yang mendukung pelaksanaan UNBK.

“Kita sudah menyiapkan genset jika terjadi gangguan listrik, sekaligus kita berkoordinasi dengan PLN berkaitan dengan listrik, sementara untuk internet kita bekerja sama dengan Telkom sehingga tidak mengganggu jalannya ujian,” ujar Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sawit, Badari.

Salah satu peserta ujian UNBK, Devilinda Kurniawati mengaku sudah menyiapkan diri menghadapi UNBK kali ini. Dirinya memiliki kiat kiat khusus untuk berjuang agar bisa mendapatkan nilai yang memuaskan di ujian ini.

“Semakin sering belajar, ditambah ibadah malam, mengurangi bermain keluar, dan jika tidak mengerti pelajaran saya bertanya ke teman,” terangnya.

Sebagai informasi untuk jadwal mata pelajaran yang diujikan untuk hari kedua pada Selasa (3/4) yakni Matematika dan untuk Rabu (4/4) berupa Bahasa Inggris. Sementara hari terakhir pada Kamis (5/4) dengan mata pelajaran Teori Kejuruan. (dst/epn/bet).

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell