Berita KPP Pratama Boyolali, KPP di Jateng Yang Capai Target 100% Pembayaran Pajak 2017



Posted on: 22 Mar 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Untuk mensukseskan kebijakan amnesti pajak di Kabupaten Boyolali, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Boyolali bersama Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Tengah II menyelenggarakan Tax Gathering di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Agenda ini dilaksanakan di Pendopo Gede Boyolali, pada Kamis (22/3).

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II, Rida Handanu mengucapkan terima kasih untuk warga Boyolali atas kerjasama dan dukungannya dalam pembayaran pajak pada tahun 2017. Hal tersebut didukung dengan prestasi yang dicapai oleh KPP Pratama Boyolali yang telah berhasil mencapai target pembayaran pajak.

“Dan KPP Pratama Boyolali menjadi satu satunya KPP di Kanwil Jawa Tengah II yang bisa mencapai target 100 persen. Sehingga tidak heran banyak orang berinvestasi disini, yang tentunya ekonomi menjadi lebih hidup dan penerimaan dari sisi perpajakan akan meingkat. Mudah mudahan tahun depan meningkat,”ungkap Rida.



Menurutnya, dengan sistem pengelolaan pemerintahan Kabupaten Boyolali yang baik maka investasi di tahun 2017 juga cukup baik. Terlebih pencapaian wilayah Jawa Tengah yang mampu mencapai target sekitar 86 persen di 2017, yang semula ditargetkan Rp 11,5 triliun mampu terpenuhi Rp 9,99 triliun. Pada Tahun 2018 ini, pihaknya memiliki target Rp 12,5 triliun yang artinya meningkat 25 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.


“Kami berharap dapat mendekati target, karena kita memiliki program yang mungin bisa mendorong penerimaan pajak, yang salah satunya adanya program keterbukaan perbankan,” ujarnya.

Adanya program tersebut, secara otomatis akan banyak warga dan wajib pajak terdorong untuk melakukan perbaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) dan melakukan pelaporan perpajakan dengan lebih baik melalui perusahaan yang cukup besar dahulu, yang kemudian akan mendorong perusahaan kecildan menengah untuk membayar pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat mengapresiasi akan pencapaian KPP Pratama Boyolali. Melalui koordinasi yang jalinan kerjasama yang baik ini, Pemkab Boyolali dan KPP Pratama bisa mensukseskan program taat pajak untuk warganya.

“Dengan capaian pada Tahun 2017 kemarin, mari kita jaga prestasi tersebut dan kita lakukan kontrol bersama. Karena memang Boyolali Pro Investasi, sehingga saya harap ke depan Kabupaten Boyolali semakin baik dan maju,” tegas Wabup Said. (epn/bet).

Berita

Pengumuman

Link SKPD