Berita Rencana Penataan Pasar Pengging untuk Kenyamanan Warga



Posted on: 19 Mar 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) mewacanakan untuk memindahkan Pasar Pengging di Kecamatan Banyudono. Pemidahan tersebut dalam rangka untuk penataan pasar agar lebih nyaman. Pasar yang bernama pasar Candirejo ini direncanakan akan direlokasi ke dekat Pipo, daerah yang dulu merupakan cerobong peninggalan Belanda di Desa Jembul gan, Kecamatan Banyudono. Pembangunan pasar baru yang berlokasi sekitar satu kilometer di timur Pasar Pengging ini juga diwacanakan dimulai pada tahun 2018 ini.

Sejumlah pedagang Pasar Pengging berkesempatan beraudiensi dengan Wakil Bupati Boyoalli terkait rencana relokasi pasar tempat mereka beraktivitas. Salah satunya, Yudho Prangkasa menjelaskan pihaknya mendukung pemindahan pasar yang akan digunakan untuk perluasan jalur dan ruang publik dengan beberapa catatan untuk dipertimbangkan Pemkab Boyolali.

“Kami tidak keberatan untuk dipindah, akan tetapi jangan jauh – jauh,” ujarnya saat audiensi dengan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat dan jajaran pejabat Disdagperin di Ruang Sadewa Kantor Bupati Boyolali, pada Senin (19/3).

Hal tersebut juga ditanggapi dengan baik oleh Wabup Said. Dia menerangkan kebijakan Pemkab Boyolali ini juga untuk kenyamanan warga yang akan berkunjung ke destinasi wisata di kawasan Pengging.

“Setiap usulan dari pedagang akan kami tampung, dan akan kami sampaikan ke Bupati Boyolali, Seno Samodro,” jelas Wabup Said.

Menurutnya, dengan mendengarkan aspirasi dari warga Pengging ini, Pemkab Boyolali diharapkan dapat semakin berhati hati dalam mengambil keputusan dan arah kebijakan berkaitan dengan relokasi Pasar Pengging ke Pipo.

“Berkaitan dengan beberapa situs bersejarah di kawasan tersebut, Pemkab Boyolali tetap akan menjaga dan melestarikan,” tambah Wabup Said.

Sebagai informasi, lokasi Pasar Pengging yang berdekatan dengan beberapa objek wisata ini menarik wisatawan untuk berkunjung. Seperti Objek Wisata Umbul Pengging yang selalu ramai setiap hari, Masjid Cipto Mulyo dan petilasan candi di tengah Pasar Pengging itu sendiri. (dst/epn/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız