Berita Harapan Warga, Puskesmas Sawit Digabung



Posted on: 15 Mar 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Meskipun wacana penggabungan Puskesmas Sawit I dan II masih belum pasti, namun warga berharap wacana tersebut benar terealisasi. Menurut warga, penggabungan dua puskesmas dalam satu kecamatan tersebut mampu mengefisienkan pelayanan kepada masyarakat.

Warga Dukuh Majan, Desa Kemasan, Kecamatan Sawit, Parmi (40) mengungkapkan, dirinya sangat berharap penggabungan dua puskesmas tersebut dapat direalisasikan untuk pelayanan yang lebih baik. Kendati demikian, Parmi mengakui pelayanan di Puskesmas Sawit saat ini sudah cukup memuaskan.

"Saya terbiasa berobat di Puskesmas Sawit II yang terletak di Gading, Desa Jenengan. Pelayanannya cukup memuaskan. Apalagi sekarangkan sudah dibangun gedungnya. Fasilitasnya sudah seperti rumah sakit, kalau yang di Puskesmas I digabung mungkin bisa lebih baik lagi pelayanannya," paparnya, Rabu (14/03/2018).

Hal senada disampaikan warga Gombang, Kecamatan Sawit, Paryani (57). Wanita paruh baya tersebut terbiasa memanfaatkan BPJS Kesehatan yang dimilikinya di Puskesmas Sawit I di Desa Gombang, Kecamatan Sawit karena jarak yang lebih dekat.

"Kalau nanti memamg digabung ya lebih baik. Tidak masalah jarak lebih jauh sedikit, tapi fasilitas dan pelayanan lebih baik," tuturnya.

Kendati demikian, jika penggabungan benar-benar dilakukan, Paryani meminta kepada pemerintah atau pihak terkait untuk tidak membeda-bedakan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Kadang kan ada ya, petugasnya yang ramah kepada seseorang yang lebih dikenalnya. Tapi cuek kepada yang belum kenal. Tapi yang seperti itu sudah tidak banyak, harapannya semua menjadi lebih baik lagi," pungkasnya. (awa)

Berita

Pengumuman

Link SKPD