Berita Sekali Masuk Umbul, Tiga Sumber Air Terlampaui



Posted on: 14 Mar 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Siapa yang belum pernah mendengar nama Pengging? Kawasan satu ini dikenal kaya akan wisata airnya. Lebih dari satu sumber mata air atau umbul terdapat di kawasan Pengging ini. Salah satunya di Umbul Pengging sendiri dimana dalam satu kompleks wisata terdapat tiga umbul dan satu kolam renang anak.

Mendengar kata umbul saja pasti yang terbayang adalah kesegaran dan kesejukan. Apalagi dengan mengetahui bahwa dalam satu kompleks ada tiga umbul, semakin menyenangkan karena kita bisa memilih mau berenang atau berendam di umbul yang mana saja. Atau kalau menghendaki, mencoba semua umbul yang ada di Umbul Pengging juga tidak ada salahnya.

Ya, ada tiga umbul di Umbul Pengging yaitu Umbul Temanten, Umbul Ngabeyan, serta Umbul Dudo. Tiga umbul itu memiliki kedalaman kolam yang hampir sama yaitu sekitar 1,4 meter hingga 1,7 meter. Yang membedakan ketiganya adalah bentuk kolam dan luas kolammya. 

"Masing-masing umbul masuk dengan membayar harga tiket masuk Rp 1.000 per orang. Jadi pengunjung bisa bebas memilih di umbul yang mana saja. Sebelumnya masuk ke kawasan umbul membayar uang retribusi Rp 2.500," tutur petugas loket Umbul Pengging, Siti, Rabu (14/03/2018).

Bagi yang membawa anak-anak jangan khawatir, karena Umbul Pengging juga menyediakan kolam renang khusus anak dengan kedalaman sekitar 0,5 meter saja. Meskipun sebenarnya di Umbul Temanten juga ada bagian kolam khusus untuk anak. Namun ukuran kolam anak kecil di Umbul Temanten hanya sekitar 4x10 meter saja. Sedangkan di kolam renang khusus anak sangat luas dilengkapi dengan beberapa permainan seperti prosotan.

Penjaga pintu Umbul Temanten, Surono menyebutkan, Umbul Pengging tidak pernah sepi dari pengunjung setiap harinya. Pada hari biasapun umbul tersebut selalu didatangi pengunjung, dan bahkan beberapa sekolah menjadikan umbul teraebut sebagai salah satu lokasi pengambilan nilai olahraga renang.

"Yang paling ramai tentu saat hari Minggu atau hari libur. Tapi hampit setiap hari selalu ramai. Pasti ada saja yang berenang di sini karena jam bukanya yang cukup fleksibel. Di sini mulai buka pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB," tukasnya.

So, siapa yang tidak tergoda untuk datang ke Umbul Pengging? Tenang saja, di dalam kawasan ini juga ada pemancingan dan warung makan-warung makan yang setia menjajakan dagangannya setiap hari. Jadi ini adalah paket lengkap wisata umbul yang patut direkomendasikan. (awa)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız