Berita 215 Mobil Berstiker Siap Sosialisasikan Germas



Posted on: 09 Mar 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Indonesia saat ini menghadapi tantangan besar di bidang kesehatan. Untuk menyikapi permasalahan tersebut, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Berbagai cara sudah dilakukan oleh Kemenkes untuk mensosialisasikan program tersebut. Salah satunya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali yang gencar mengajak pola hidup sehat.

Sosialisasi dilakukan salah satunya dengan kegiatan senam bersama. Kegiatan  dirangkai sekaligus penempelan stiker germas di kendaraan roda empat. Bertempat di halaman depan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali pada Jumat (9/3).

Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina berpesan agar warga Kabupaten Boyolali selalu membiasakan diri hidup sehat. Karena dewasa ini, banyak sekali penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat sehingga merugikan kondusifitas warga.

“Sehingga kita gaungkan kembali hal – hal kecil gaya hidup sehat, seperti aktivitas fisik, konsumsi buah dan sayur, cek kesehatan rutin, dan juga pemberian Air Susu Ibu (ASI) eksklusif,” terang Lina.

Dalam kegiatan tersebut sekaligus mengkampanyekan Germas, Dinkes Kabupaten Boyolali bekerjasama dengan Disdikbud Kabupaten Boyolali melakukan branding Germas melalui pemasangan stiker kendaraan roda empat. Diharapkan dengan adanya stiker yang tertempel di mobil, semakin banyak masyarakat yang mengetahui dan mengerti Germas melalui stiker yang keliling di wilayah Kabupaten Boyolali.

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat yang turut hadir dan ikut serta senam bersama, mengimbau masyarakat Boyolali bergaya hidup sehat. “Inilah salah satu cara membranding germas Kabupaten Boyolali dan semoga memberikan dorongan dan energi positif, sekaligus mengabarkan bagaimana kita bergerak untuk mendukung Boyolali tetap sehat dan selalu tersenyum,” ungkap Wabup Said.

Sebanyak 215 kendaraan roda empat siap dipasangi stiker, dan siap mengkampanyekan Germas berkeliling seluruh wilayah Kabupaten Boyolali. (epn/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları