Berita Manjakan Hobi Berenang Di Umbul Sungsang



Posted on: 08 Mar 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Kawasan Pengging terkenal dengan wisata pemandiannya. Ada banyak umbul atau mata air di daerah tersebut, salah satunya Umbul Sungsang. Umbul yang terletak tidak jauh dari Masjid Cipto Mulyo ini cukup ternama, namun jangan salah karena masih lumayan longgar untuk berenang.

Hari-hari biasa, Umbul Sungsang dikunjungi warga sekitar saja. Jadi jika ingin berenang sepuasnya bisa di umbul ini karena tidak dibatasi waktu dan tidak terlalu ramai. Namun tidak dipungkiri, sejumlah wisatawan domestik dari luar daerah sering juga ditemui menghabiskan waktu di umbul ini saat weekend tiba.

Kalau mau menuju Umbul Pengging, tidak perlu susah, begitu sampai di depan Pasar Pengging, temukan pintu gerbang masuknya di barat jalan. Kemudian masik lurus mentok, pintu masuk Umbil Sungsang dapat kita temui di kanan jalan sebelum Masjid Cipto Mulyo.

Konon menurut sejarah, sumber air Umbil Sungsang sudah ada sejak jaman kerajaan dahulu. Dan sekarang tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untik bisa berendam, berenang dan bermain sepuasnya di umbul ini. Hanya perlu bayar Rp 2.000 untik parkir motor dan harga tilet masuk Rp 4.000 per orang. 

Seperti diceritakan salah satu pengunjung, warga sekitar, Muslim, Kamis (08/03). Muslim bersama anak perempuannya bertandang ke pemandian tersebut untuk sekedar mencari suasana segar.

"Niatnya tidak berenang. Berenangnya kalau pas libur saja. Ini cuma keceh-keceh sebentar sambil menunggu ibunya yang lagi di pasar. Tapi pemandian ini menyenangkan karena tidak terlalu ramai," paparnya.

Selain tempat mandi yang cukup luas, pemandangan di sekitar umbul juga cukup menarik karena berdekatan dengan sungai yang lebar.Selain itu, kita juga bisa berenang bersama ikan-ikan karena di dalam tempat pemandian ada sejumlah ikan nila dalam ukuran yang cukup besar dipelihara di sana (awa)

Berita

Pengumuman

Link SKPD