Berita KPU BOYOLALI TARGETKAN 77,5 PERSEN PARTISIPASI PEMILIH DALAM PILKADA 2018



Posted on: 06 Mar 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Untuk menyukseskan gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali menggelar tahapan pemilihan dengan bekerjasama dengan berbagai pihak salah satunya dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Boyolali. Pilkada serentak di Provinsi Jawa Tengah akan menyelenggarakan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur. Saat ini  telahdilakukan sosialisasi dengan agenda kampanye di sejumlah daerah, tidak terkecuali di wilayah Kabupaten Boyolali.

Kali ini, KPU Kabupaten Boyolali melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan dengan tema bertajuk Peran Pemerintah Daerah dalam Menyukseskan Pilgub Jateng 2018 yang diselenggarakan di Rumah Makan Elang Sari Boyolali, Selasa (6/3). Rapat koordinasi (rakor) ini turut mengundang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Pemkab Boyolali.

Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Siswadi Sapto Harjono mengharapkan dengan dihadirikannya tiga narasumber yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Boyolali, Panitia Pengawas Pemilu, dan Polres Boyolali ini bertujuan agar angka partisipasi peran pemerintah dapat meningkat.

“Karena target pemilih di Kabupaten Boyolali diharapkan dapat mencapai 77,5 persen,” ungkap Siswadi.

Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah (Sekda) Boyolali, Bony Facio Bandung mengatakan ASN dalam pemilu harus tetap netral meskipun memiliki hak pilih. Sebagai ASN, sudah barang tentu akan menggunakan hak suara sehingga dapat ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Pada saat pemungutan suara nanti, monggo memilih. Anda juga memiliki hal pilih, jadi gunakan suara Anda dengan sebaik baiknya,” terang Bony.

Ditambahkan pula olehnya, Pemkab Boyolali berupaya untuk memfasilitasi Pilgub Jawa Tengah mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan hingga berakhirnya pemilihan. Hal tersebut dengan dibentuknya Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan, dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Berita

Pengumuman

Link SKPD