Berita BOYOLALI IDOL 2018



Posted on: 05 Mar 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Sukses pada tahun 2017, ajang pencarian bakat menyanyi Boyolali Idol kembali digelar tahun ini. Dimulai dengab seleksi sebelumnya, malam Grand Final digelar di Gelanggang Anuraga yang Sabtu (3/3) malam. Para penonton menyemut gedung untuk menikmati sekaligus mendukung para 20 finalis ajang yang terselenggara berkat kerjasama antara Diskominfo Kabupaten Boyolali dengan CV. Nuwar Jaya ini.

Acara didahului dengan penampilan seluruh finalis di atas panggung. Dari 130 peserta yang mengikuti seleksi pada Minggu (25/2) yang lalu, berhasil terpilih peserta sebanyak 20 yang kesemuanya akan tampil di depan dewan juri untuk merebutkan hadiah total sebesar Rp 10 juta.

Panitia penyelenggara, Ajeng Ferry mengungkapkan antusiasme peserta lebih meningkat jika dibandingkan dengan tahun kemarin. Terbukti dengan banyak peserta melebihi kuota pendaftaran. Jika tahun 2017 terdapat 90 peserta, maka berbeda dengan tahun 2018 yang mencapai 130 peserta.

“Melalui Boyolali Idol 2018 ini akhirnya banyak tercipta dan melahirkan idola baru di Boyolali yang mungkin mereka tidak punya kesempatan menampilkan bakat menyanyi mereka, sehingga kita berikan wadah disini supaya mereka punya kepercayaan diri saat tampil,” ungkap Ajeng.

Dalam Grand final, finalis diharuskan menyanyikan lagu wajib yakni lagu Pelangi yang dipopulerkan oleh mendiang Chrisye dan satu lagu pilihan. Ke-20 finalis dituntut memberikan kualitas terbaik bernyanyi di depan ketiga dewan juri yakni Ida, Nando dan Andri Kurniawan yang kesemuanya merupakan praktisi musik yang berasal dari Solo.

Salah satu peserta, Dwi Setyo Prio Nugroho, mengaku sudah mempersiapkan diri dan menampilkan kualitas bernyanyi semaksimal mungkin. 

“Ketika kita berkompetisi, atmosfer bernyanyi sudah berbeda dengan saat kita menyanyi biasa, semoga nanti tahun depan akan lebih banyak lagi anak anak Boyolali yang ikut ajang Idol seperti ini karena di Boyolali ternyata banyak sekali penyanyi berbakat,” ungkap pria yang sering disapa Rio ini.

Berita

Pengumuman

Link SKPD