Berita Dispertan Boyolali Bagikan Alsintan dengan Menerapkan Protokol Kesehatan



Posted on: 26 Mar 2020 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Di tengah mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali terus memberikan perhatian terhadap para petani di Kota Susu dalam mendukung produksi. Salah satunya dengan pemberian sejumlah fasilitas pengelolaan pertanian berupa peralatan mesin pertanian (alsintan) berupa kendaraan roda tiga untuk mengangkut hasil pertanian paska panen.

Seperti terlihat pada Kamis (26/3/2020) pagi, Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Boyolali memfasilitasi pemberian alsintan tersebut di halaman kantor Dispertan Kabupaten Boyolali. Kendaraan roda tiga tersebut bersumber dari Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2020 dan APBD Kabupaten Boyolali Tahun Anggaran 2020.

“APBD Provinsi Jawa Tengah sebanyak 23 unit untuk mendukung petani tembakau dan cengkeh paska panen dan APDB Boyolali sejumlah 16 unit untuk mendukung paska panen tembakau, kelapa dalam, cengkeh di Kabupaten Boyolali,” ungkap Kepala Dispertan Kabupaten Boyolali, Bambang Jiyanto di sela-sela penyerahan.

Ditambahkan oleh Bambang, merebaknya virus korona saat ini membuat penyerahan bantuan alsintan tersebut dilakukan dengan cara yang hati-hati dan sesuai dengan protokol kesehatan. Pembagian dilakukan satu per satu tanpa mengundang banyak orang.

“Program tetap berjalan, kegiatan tetap berjalan dan proses kita lakukan secara hati-hati untuk menjaga keamanan kita semua,” imbuhnya.

Selain itu, kendaraan roda tiga yang datang langsung disemprot dengan disinfektan.

“Dan tidak ada proses bersalaman antar kita dengan penerima. Semua dilakukan dengan protokol sangat hati-hati agar semua bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları