Berita 400 Pelajar Ikuti Seleksi Tahap Pertama Duta Seni 2020



Posted on: 21 Jan 2020 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Memasuki tahapan pengiriman duta seni dan misi kebudayaan pelajar Boyolali tahun 2020, berbagai seleksi diselenggarakan guna menjaring 16 pelajar terbaik di Kabupaten Boyolali. Di tahun ke delapan pengiriman ke luar negeri, seleksi tertulis yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, diadakan di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali, pada Selasa (21/1/2020).

 

Bupati Boyolali, Seno Samodro yang berkesempatan hadir menyampaikan pesan agar para peserta rajin belajar untuk meraih masa depan yang gemilang.

 

“Manfaatkanlah. Lakukan yang terbaik. Sinau seng sregep. Persiapkan untuk tahapan berikutnya,” pesan Bupati Seno.

 

Senada dengan Bupati Seno, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat menitipkan pesan agar peserta yang nanti akan berangkat dengan rencana tujuan ke Inggris Raya ini mampu menjaga nama baik Kabupaten Boyolali.

 

“Tentunya pesan kami, tetaplah bersemangat, jaga nama baik Kabupaten Boyolali, dan tentunya banggakan Kabupaten Boyolali, banggakan orang tua. Maka bersemangatlah dalam mengikuti seleksi tahap awal ini,” ungkap Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat.

 

Diungkapkan Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali, Darmanto, tahun ini pihaknya mampu menjaring 400 peserta yang berasal dari 34 SMA//SMK/MA Negeri dan swasta se-Kabupaten Boyolali. Tahap pertama, 400 peserta menjalankan ujian tertulis kemudian akan diseleksi menjadi 150 anak, tahap kedua diseleksi wawancara yang menjadi sejumlah 80 anak, tahap ketiga tes bakat diseleksi sebanyak 50 anak, dan tahap terakhir akan diuji lagi menjadi 16 anak.

 

“16 anak terpilih ini nanti ditambah perwakilan mas dan mbak duta pariwisata kabupaten Boyolali, sehingga tim 18 anak inilah yang nantinya akan kita kirim menjadi Misi Kebudayaan Pelajar Boyolali tahun 2020 yang rencananya dilaksanakan sekitar bulan Juni-Juli tahun 2020 ke negara Inggris," ungkap Darmanto.

 

Seluruh peserta antusias mengikuti seleksi Duta Seni dan Misi Kebudayaan Kabupaten Boyolali ini, salah satunya dengan mempersiapkan segala sesuatu untuk mengikuti seleksi. Salah satu peserta dari SMAN 1 Simo, Anggraini Eka Pratiwi yang ingin memberikan hasil terbaik untuk membanggakan orang tua dan sekolah.

 

“Kita dapat mengembangkan bakat kita yang terpendam. Kita juga dapat mengapresiasi anak-anak di Indonesia terkhusus Boyolali agar selalu semangat mencapai prestasinya,” ujarnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell